Membangun Kesadaran Diri: Langkah Menuju Generasi Unggul di DAD Bersama 2024 PC IMM Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lamongan menggelar pembukaan Darul Arqam Dasar (DAD) tahun 2024 pada Jumat (27/9/2024. Kegiatan ini mengusung tema “Individualisasi Kader” dan berlangsung di ruang rapat PDM Lamongan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PC IMM Lamongan, Alif Ferdiansyah, menyampaikan pentingnya kesadaran diri bagi para kader.

Ia menekankan bahwa tema “Individualisasi Kader” bertujuan untuk membantu setiap kader memahami diri dan cita-cita mereka.

Alif mengingatkan bahwa generasi unggul perlu memiliki daya saing dan semangat untuk mengubah nasib.

Alif juga menekankan perlunya peningkatan kapasitas diri untuk mengatasi kebodohan dan kemiskinan.

Ia mengutip surat An-Nisa untuk menekankan pentingnya meninggalkan generasi yang lemah, baik dalam pemikiran maupun kapasitas.

Dalam DAD ini, para peserta diharapkan dapat berdiskusi dan mematangkan pemikiran mereka agar dapat menghadapi tantangan di era modernisasi.

Ia menutup sambutannya dengan membuka acara, “mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, resmi membuka DAD bersama PC IMM Lamongan tahun 2024.”

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menyiapkan kader-kader yang kuat dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

Reporter: Alfain Jalaluddin Ramadlan