Danlantamal V Pimpin Sertijab Danlanal Tegal

Listen to this article

TEGAL lintasjatimnews – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal di Lapangan Apel Mako Lanal Tegal Jl.Proklamasi no.1 Tegalsari Kota Tegal. Jumat (27/09/2024)
 
Danlanal Tegal sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Rizki Purnama Putra. Selanjutnya Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., akan mengemban jabatan barunya sebagai Pabandya 2 Pangkat Ban III Binkar Spers TNI. Sedangkan Letkol Laut (P) Rizki Purnama Putra, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Ristak Subdis Risrah Disjarahal Mabesal.

Dalam amanatnya Danlantamal V mengatakan, “Serah Terima Jabatan pada hakikatnya merupakan proses kaderisasi kepemimpinan dan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin baik.

Lebih lanjut dikatakan, serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari pergantian jabatan di lingkungan Lantamal V. Disamping itu, merupakan peristiwa penting yang selalu dilaksanakan secara berkala dan berlanjut, serta sebagai salah satu bentuk jawaban terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang, ujarnya.

Danlantamal V juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., yang telah mendedikasikan diri dengan baik untuk TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Tegal serta ucapan selamat bertugas di penugasan yang baru kepada Letkol Laut (P) Rizki Purnama Putra.

Reporter: arahman