HUT TNI Ke 79, Kodim 0801/Pacitan Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Kali ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 79 Tahun 2024 Kodim 0801/Pacitan bersama Jajaran TNI (AL, AU) mengelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI di tingkat SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Pacitan yang berlangsung di GOR (Gelanggang Olahraga) Kab.Pacitan, Rabu (25/09/2024).

Pelaksanaan Lomba PBB ini bertujuan untuk mempererat rasa kebangsaan dan nasionalisme di kalangan pelajar, serta menumbuhkan sikap disiplin, tanggung jawab, dan jiwa korsa.

Lomba PBB ini berlangsung meriah dengan diikuti oleh 38 peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Pacitan.

Peserta lomba menunjukkan keterampilan baris-berbaris dengan semangat tinggi dan dedikasi. Penilaian lomba meliputi aspek ketepatan gerakan, kekompakan, dan semangat juang, di mana para peserta berkompetisi untuk memperebutkan Piala Panglima TNI.

Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H.,M.I.P saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis baris-berbaris, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai kepemimpinan dan kerja sama yang sangat penting bagi generasi muda. “Melalui lomba PBB ini, kami berharap dapat membentuk karakter siswa yang tangguh, berintegritas, dan cinta tanah air,” ujarnya.

Kegiatan Lomba PBB ini menjadi salah satu rangkaian acara peringatan HUT TNI ke-79 yang digelar di Kabupaten Pacitan yang bertujuan untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat serta menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Semoga semangat juang yang ditunjukkan dalam Lomba PBB ini dapat menjadi inspirasi bagi para pelajar untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim 0801/Pacitan berpesan kepada adik-adik siswa siswi peserta lomba PBB diharapkan agar mengikuti
kegiatan ini dengan penuh semangat sebagai wujud kecintaan kalian kepada NKRI dan junjung tinggi sportifitas.

Reporter: priyo