Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews – Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Danny Alkadrie memimpin Apel Gelar Pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Senin (23/9/2024).

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel, materiil serta alat perlengkapan lainya yang akan dikerahkan dalam rangka operasi pengamanan VVIP rencana kunjungan kerja Presiden RI di Smelter PTFI yang berlokasi di Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Saat memimpin apel, Brigjen TNI Danny Alkadrie mengatakan, “Tugas pengamanan VVIP merupakan tugas yang sangat mulia dan penuh tanggung jawab. Kita dipercaya untuk menjaga keamanan dan keselamatan orang nomor satu di negeri ini. Oleh karena itu, kita harus melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Danrem juga mengingatkan kembali kepada jajaranya tentang beberapa hal penting terkait protokol keamanan VVIP di antaranya seluruh personel harus mematuhi seluruh SOP yang telah ditetapkan. Jangan ada sedikitpun kelalaian dalam melaksanakan tugas. Pastikan seluruh alat dan peralatan yang digunakan dalam kondisi siap pakai.

“Jalin koordinasi yang baik dengan seluruh instansi terkait, seperti intelijen, kesehatan, dan pemadam kebakaran. Utamakan keamanan diri sendiri. Gunakan perlengkapan keamanan yang telah disediakan,” imbuhnya.

“Selain itu, saya juga ingin menekankan pentingnya menjaga keselamatan seluruh tamu undangan. Pastikan area acara steril dari segala bentuk ancaman. Dengan kerja sama yang baik, saya yakin kita dapat melaksanakan tugas pengamanan ini dengan sukses dan tanpa kendala”, pungkasnya.

Reporter: arahman