Wujud Kepedulian Kesehatan, Kodim Ngawi Selenggarakan Bakti Kesehatan dalam Rangka HUT TNI ke-79

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Kodim 0805 Ngawi menggelar bakti kesehatan yang bekerjasama dengan Polkes 01.05 Ngawi dan Dinas Kesehatan setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan keluarga besar TNI serta masyarakat umum. Minggu (22/09/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah anggota TNI, Ibu Persit, tenaga medis, serta warga masyarakat yang sangat antusias mengikuti berbagai layanan kesehatan yang disediakan.

Beberapa layanan yang ditawarkan antara lain pemeriksaan kesehatan umum, penyuluhan gizi, serta layanan vaksinasi dan pemberian obat vitamin.

Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Kami berharap dengan adanya bakti kesehatan ini, kita dapat memberikan manfaat langsung kepada warga dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.” ungkapnya.

Melalui program ini, TNI tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan, tetapi juga berkontribusi aktif dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan kesehatan.

Dengan terlaksananya bakti kesehatan ini, diharapkan warga dapat lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, sekaligus merayakan HUT TNI Ke -79 yang penuh makna.

Reporter: pudianto