Peringati HUT TNI ke 79, Kodim 0801/Pacitan Gelar Bazar UMKM dan Makan Gratis

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Rangkaian dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 Kodim 0801/Pacitan juga melaksanakan bazar UMKM dan pemeberian makan gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Bahan sembako yang dijual di bazar UMKM diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, tepung dengan harga murah.

Disela sela kegiatan Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan bazar UMKM dan makan gratis masih dalam rangkaian HUT TNI Ke 79 Tahun 2024. Sabtu (21/09/2024).

“Alkhamdulilah Warga Pacitan antusias menyerbu Bazar UMKM yang digelar Kodim 0801/ di halaman gendung jendral sudirma yang menyediakan berbagai kebutuhan sembakao dengan harga yang murah dan terjangkau”, Ungkap Dandim.

“Kami berharap langkah kecil ini dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari hari dengan harga yang relatif murah dibanding harga pada umumnya yang biasanya semakin melonjak,” ujar Dandim.

Lebih Lanjut Dandim juga menjelaskan bahwa sebagai ungkapan rasa syukur dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 79 Kodim juga melaksanakan makan gratis dengan membagikan makanan kepada warga kurang mampu.

“Untuk makan gratis kali ini kita bagikan kepada tukang becak, juru parkir, kebersihan jalan yang berada di seputaran pasar dan alun alun Pacitan”, Ucap Dandim.

“Paket makan gratis juga didistribusikan dibeberapa titik strategis dan ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat”, Pungkasnya.

Reporter: priyo