Bukan Hanya Memimpin Apel, Menarik Kayupun Dandim 0802/Ponorogo Paling Depan

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Seorang Pemimpin harus jadi suri tauladan bagi bawahannya. Pemimpin yang penuh teladan tentu bisa memberikan contoh yang baik dalam berbagai aspek baik itu penampilan, kedisiplinan maupun dalam sikap dan tingkah laku sehari hari, Minggu (22/09/2024).

Hal tersebut tentu bukan untuk pencitraan melainkan sebagi upaya menginspirasi dan memotivasi orang lain terutama anggota agar berbuat lebih baik daripadanya.

Acap kali Media Center 0802 menjumpai Letkol Inf Dwi Soerjono Dandim 0802/Ponorogo pada kegiatan sehari hari baik pergi ke masjid untuk shalat, manghadiri acara undangan, kegiatan rapat senantiasa hadir tepat waktu bahkan terkadang mendahului.

Demikian pula yang terpantau Media Center 0802 tadi pagi saat ada kegiatan Karya Bakti dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024 yang digelar Kodim 0802/Ponorogo di sungai sepanjang jalan Ir. Juanda Kota / Kabupaten Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo dengan penuh semangat ikut menarik potongan kayu besar yang ada di dasar sungai bersama para peserta baik anggota Kodim 0802/Ponorogo maupun masyarakat umum.

Apa alasan Letkol Inf Dwi Soerjono ikut berbaur dalam kegiatan tersebut ? Berikut penjelasannya saat dikonfirmasi Media Center 0802. “ Sebelumnya saya ucapkan Selamat HUT ke 79 TNI tahun 2024, TNI PRIMA, “ ujar Dandim 0802/Ponorogo.

“ Kerja sama dan sama sama kerja, itu adalah komitmen kami. Terlebih kegiatan ini dalam rangka HUT TNI dimana yang namanya TNI, di Kodim 0802/Ponorogo adalah seluruh prajurit termasuk Dandim 0802/Ponorogo, “ jelasnya.

“ Dan ini juga sebagai salah satu bentuk kebersamaan dan kekompakan yang senantiasa kami jaga disamping sebagai upaya mendorong semangat dan motivasi kepada seluruh peserta kegiatan Karya Bakti kali ini, “ jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Turut dalam kegiatan Karya Bakti memperingati HUT ke 79 tahun 2024 antara lain : Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Misirin berserta Perwira Staf dan Danramil jajaran serta anggota ditambah perwakilan Persit KCK Cabang XVI Kodim Ponorogo, Satuan Balak Kodim 0802/Ponorogo.

Selanjutnya Polres Ponorogo, Masyarakat Kel. Tonatan Kec/Kab. Ponorogo, Instansi Pemerintah dan Ormas Kab. Ponorogo yang antara lain : Satpol PP, Damkar, Komunitas Pemulung Peduli lingkungan, PSHT dan PSHW-TM, FKPSB, Pemuda Panca Marga, FKPPI, Menwa Gontor, Banser, Rescue Reog, GP. Anshor, PP Muhamdiyah, Kokam Muhammadiyah, Gempa Adventure, Lingkungan Hidup, lPSI , Perwakilan Siswa SLTA Kab. Ponorogo serta PP. Darul Huda Mayak.

Reporter: zaenuri