PMI Apresiasi Donor Darah HUT ke 79 TNI Yang Digelar Kodim 0802/Ponorogo

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Bakti Sosial Kesehatan (Baktikes) donor darah memperingati Hari Ulang Tahun ke 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024 yang digelar oleh Kodim 0802/Ponorogo sangat diapresiasi oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo, Sabtu (21/09/2024).

Apresiasi disampaikan langsung oleh Dr. H. Sumani S.Pd. M.M (Sekretaris PMI Ponororo) kepada Media Center 0802 disela sela kegiatan donor. “ Terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada TNI, Pak Dandim yang mengerahkan anggotanya serta masyarakat untuk mendonorkan diri, “ kata Dr. H. Sumani S.Pd. M.M.

Begitu pentingnya donor darah tersebut sehingga dia menjelaskan secara detail terkait kegunaan donor darah baik itu bagi masyarakat yang membutuhkan maupun manfaat positif bagi pendonor itu sendiri.

Dikatakan bahwa donor darah pada prinsipnya bisa menyehatkan. Dan yang sangat luar biasa menurut dia bahwa sedekah yang benar benar tulus itu salah satunya adalah melalui donor darah.

“ Dalam teori yang kita ketahui ternyata membagikan atau menyedekahkan sebagian yang benar – benar tulus ikhlas tanpa memandang bagaimana kepada siapa itu hanya darah. Mereka yang memberikan darahnya karena akan digunakan oleh siapa dia tidak perlu tahu, ini yang menjadi luar biasa, “ terang Dr. H. Sumani S.Pd. M.M.

Tidak hanya itu bahkan Sekretaris PMI Ponorogo juga sangat berterima kasih kepada Kodim 0802/Ponorogo karena selama ini sudah berkontribusi banyak terhadap aksi kemanusiaan utamanya donor darah bersama PMI Ponorogo.

“ Begitu kita ada kekurangan, karena ada relasi dengan Kodim dengan TNI, ya Alhamdulillah, kita telpon, kita membutuhkan langsung disediakan, “ bebernya seraya menutup testimonya dengan ucapan, “ Dirgahayu ke 79 TNI “ .

Untuk diketahui bahwa hasil yang diperoleh pada donor darah memperingati HUT ke 79 TNI tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo yang dihadiri dan diikuti Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo Ny. Dina Soerjono dan melibatkan anggota Kodim 0802/Ponorogo serta berbagai lembaga dan masyarakat tersebut diperoleh hasil sebanyak 90 kantong darah dari jumlah seluruhnya yang hadir yaitu 166 peserta dimana hasil tersebut diserahkan kepada pihak PMI Kabupaten Ponorogo.

Reporter: zaenuri