Menjaga Kebersihan Kesehatan Lingkungan, Babinsa Paron Karya Bakti Pembersihan Pasar Tradisional di wilayah

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Koramil 0805/02 Paron menyelenggarakan kegiatan karya bakti pembersihan di pasar tradisional di Desa Gelung, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah timbulnya penyakit yang dapat disebabkan oleh berkembangnya nyamuk, seperti demam berdarah. Sabtu (21/09/2024).

Karya bakti melibatkan berbagai pihak, termasuk anggota Polsek Paron, Kepala Desa beserta staf Desa Gelung,relawan serta masyarakat. Mereka bergotong-royong, dan bahu membahu membersihkan area pasar tradisional, dan fokus pada penanganan sampah-sampah dan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang bagi nyamuk.

Danramil 0805/02 Paron Kapten Arm Mareh menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar pasar tradisional khususnya di wilayah kecamatan Paron tampak bersih dan sehat, sehingga dapat mengurangi risiko munculnya wabah penyakit yang disebabkan seperti nyamuk demam berdarah. Kami berharap bahwa hasil karya bhakti ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar pasar tradisional di Desa Gelung.”ungkap Danramil.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa kegiatan serupa juga dilakukan oleh seluruh satuan jajaran TNI AD. Semua ini sebagai bentuk komitmen bersama untuk turut serta dalam menjaga kesehatan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Reporter: pudianto