Antisipasi Kebakaran, Babinsa Posramil Gerih Himbau Warga Melalui Komsos

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Untuk mencegah terjadinya kebakaran, Babinsa Posramil Gerih Kodim Ngawi Sertu Istamar selalu menghimbau agar warga tidak melakukan kebiasaan membakar hutan untuk membuka lahan kebun.

Himbauan ini disampaikan sebagai salah satu cara menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan dimusim kemarau. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Istamar melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersilahturahmi kerumah Bapak Parman warga di wilayah Desa Widodaren Kec.Gerih, Sabtu (21/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Istamar menghimbau agar warga mewaspadai musim kemarau tentang bahaya kebakaran yang sering disertai angin kencang untuk itu supaya tetap waspada serta sering mengingatkan warga yang lain juga akan bahaya kebakaran.

Sementara itu Pak Parman salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu peduli terhadap warga khususnya warga Desa Gerih.

Mewakili warga pak Parman juga menyampaikan akan selalu mematuhi apa yang sudah di sampaikan oleh Babinsa kepada para warga untuk mencegah bahaya kebakaran hutan khususnya di wilayah Desa Gerih, ucapnya.

Reporter: pudianto