Anjangsana dan Baksos HUT ke 79 TNI, Dandim 0802/Ponorogo Disambut Tangis Haru Warakawuri

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo menggelar berbagai kegiatan salah satunya yaitu anjangsana sekaligus Bakti Sosial (Baksos) kepada Warakawuri dan para Purnawirawan, Sabtu (21/09/2024).

Anjangsana dan Baksos yang digelar kemarin dipimpin langsung Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono dan diikuti antara lain : Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo Ny. Dina Soerjono beserta pengurus, Pasipers Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Amat Hariyono, Pasiter Kapten Inf Yudho Bintoro beserta beberapa anggota Kodim 0802/Ponorogo.

Adapun para Warakawuri dan Purnawirawan yang menjadi tujuan anjangsana dan Baksos kali ini antara lain : Ibu Umi Masrifah ( Istri Alm Serma Muryadi ) yang beralamat di Dukuh Pendem Desa Carat Kecamatan Kauman, Purnawirawan Sudijono Dukuh Turi II Rt. 001 Rw. 001 Desa Turi Kecamatan Jetis.

Selanjutnya Purnawirawan Bambang Dukuh Krajan Desa Bekiring Kecamatan Pulung, Purnawirawan Tokijan alamat Dukuh Bulak Desa Karangan Kecamatan Balong, Ibu Sudarmi / Istri almarhum Purnawirawan Kasmuri, Ibu Purwanto Desa Sempu Kecamatan Ngebel serta Ibu Indra Mora Harahap yang berdomisili di Kelurahan Nambanganlor Kecamatan Manguharjo Madiun.

Dandim 0802/Ponorogo saat memberi testimoni terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa digelarnya anjangsana dan Baksos HUT ke 79 TNI tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 0802/Ponorogo terhadap para Purnawirawan dan Warakawuri yang ada di wilayah Kodim 0802/Ponorogo. “ Keluarga Besar Kodim 0802/Ponorogo mengucapkan selamat ulang tahun ke 79 TNI tahun 2024 “.

“ Hari ini Kodim 0802/Ponorogo mengadakan kegiatan Baksos kepada para purnawirawan dan Warakawuri dan harapan kami semoga ini bisa memberikan manfaat, bisa memberikan kebaikan buat keluarga dan yang penting bisa menjalin tali silaturahmi, kekeluargaan dengan keluarga besar kami, keluarga besar TNI, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Dandim juga menjelaskan bahwa dalam rangka HUT ke 79 TNI tahun 2024, selain Baksos dan anjangsana juga digelar berbagai kegiatan. “ Selain anjangsana dan Baksos, kita juga melaksanakan berbagai kegiatan antara lain Bakti Kesehatan donor darah, sosialisasi kesehatan, Karya Bakti pembersihan sungai dan makan gratis, “ ungkap Letkol Inf Dwi Soerjono.

Sementara Ibu Umi Masrifah (45 tahun) mewakili seluruh Warakawuri maupun para Purnawirawan saat ditemui Media Center 0802 menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih atas kepedulian Kodim 0802/Ponorogo yang telah sudi berkunjung dan memberikan bingkisan.

“ Terima kasih banyak kepada Kodim 0802/Ponorogo beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada kami sekeluarga…(tiba – tiba menangis haru dan melanjutkan), semoga amal kebaikan bapak dibalas oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan bermanfaat bagi kami sekeluarga, “ ungkap Ibu Umi Masrifah dengan nada berat menahan tangis.

Bahkan diakhir testimoni sambil terbata bata dia juga sempat mengucapkan selamat HUT ke 79 TNI tahun 2024. “ Selamat Hari Ulang tahun TNI yang ke 79, Semoga TNI semakin dicintai, Aamiin, “ ucapnya sambil terus menahan tangis dan langsung dipeluk oleh Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo yang saat itu berdiri tepat disamping Umi Masrifah.

Reporter: zaenuri