Meriahkan Peringatan Maulid Nabi, SMP Negeri 2 Kedungpring Bersalawat

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Suasana khusyuk dan haru menyelimuti SMP Negeri 2 Kedungpring Lamongan. Sekolah sukses menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dalam kegiatan “SMP Negeri 2 Kedungpring Bersalawat”.

Kegiatan ditempatkan di aula SMP Negeri 2 Kedungpring, Jumat (Jumat, 20/9). Acara terselenggara hasil bekerja sama dengan Majelis Salawat Hubbu Thoha Kedungpring dan dihadiri oleh seluruh keluarga besar SMP Negeri 2 Kedungpring.

Acara diawali dengan pembacaan Asmaul Husna yang dipimpin oleh Ananda Julio, siswa kelas 7. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian sambutan Hibatun Wafiroh, SPd Si MPd (Kepala Sekolah).

Kepala sekolah menyampaikan bahwa acara ini berbeda dengan peringatan Maulid Nabi tahun-tahun sebelumnya. Dengan kehadiran Majelis Salawat Hubbu Thoha diharapkan dapat memberikan nuansa baru dan menginspirasi siswa untuk gemar bersalawat dan semakin mencintai Rasulullah SAW.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penguatan karakter religius. Semoga kita semua dapat meningkatkan kualitas iman dan takwa, serta meneladani akhlak Rasulullah SAW,” jelas Bu Wafi, panggilan akrabnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan lantunan salawat bersama dengan Majelis Salawat Hubbu Thoha yang dipimpin oleh Ustadz Burhanudin Handaya. Lantunan salawat terdengar begitu syahdu dan berlangsung khidmat.

Sebagai puncak acara, Ustadz Syaiful Hakim menyampaikan tausiyah yang sangat inspiratif. Dalam tausiyahnya, beliau mengajak seluruh siswa untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW yang mulia. Ustadz juga mengajak taat kepada orang tua dan guru.

“Jika kita patuh kepada guru, maka ilmu yang kita dapatkan akan menjadi manfaat dan berkah,” tegas Ustadz Syaiful Hakim.

Winda Leni, salah satu siswa SMP Negeri 2 Kedungpring mengatakan senang mengikuti kegiatan ini, “Suasananya khidmat, dengan Bersalawat jadi tenang di hati. Nuansa religiusnya sangat terasa,” ungkapnya.

Acara peringatan Maulid Nabi SAW tahun ini mendapat sambutan positif dari seluruh siswa. Hal ini terlihat, mereka antusias mengikuti rangkaian acara dan tampak terinspirasi dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz.

Dalam kesempatan ini, sekolah memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi dan penyerahan hadiah berbagai lomba menjelang peringatan Maulid Nabi SAW. Semoga acara ini dapat menanamkan nilai-nilai keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kepada siswa.

Reporter: Efendy