Presiden Jokowi Cek Harga dan Interaksi dengan Warga di Pasar Dukuh Kupang

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Dukuh Kupang, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 20 September 2024. Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi mengecek harga kebutuhan pokok dan berinteraksi langsung dengan para pedagang serta masyarakat.

Dalam keterangannya kepada awak media, Presiden menyampaikan bahwa harga-harga kebutuhan pokok di pasar tersebut dalam kondisi baik. “Saya mampir saja untuk melihat harga-harga. Saya lihat semuanya baik. Tadi saya lihat harga telur terlalu rendah untuk saya, Rp24.000, dan cabai rawit Rp35.000. Saya kira harganya sudah baik, mungkin pasokannya terlalu banyak,” ujar Presiden usai peninjauan.

Sari, seorang pedagang yang berjualan bahan pokok, juga sempat berbincang dengan Presiden Jokowi. Ia menyebut bahwa Presiden bertanya terkait harga sejumlah bahan pokok.

“Ke sini cek harga beras, telur, bahan-bahan pokok. Harganya masih stabil sementara ini. Senang banget, moga-moga Pak Jokowi panjang umur, sehat selalu,” tutur Sari.

Selain pengecekan harga, Ibu Iriana juga ikut berbelanja di beberapa lapak pedagang. Ria, salah satu pedagang cabai, bawang merah, dan jahe, merasa senang dan terkejut ketika Ibu Iriana mendatangi lapaknya.

“Alhamdulillah senang, tidak nyangka kedatangan Pak Jokowi sama Ibu Iriana. Saya jualan, Ibu (Iriana) tadi beli cabai, bawang merah, sama jahe,” ucap Ria.

Tak hanya pedagang yang merasa beruntung, beberapa pengunjung pasar juga mendapatkan momen tak terlupakan. Sudarmi, mengaku tidak bisa menyembunyikan rasa haru setelah bersalaman dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

“Dapat tas sama kaus dari Pak Jokowi, saya salaman sama Pak Jokowi, Ibu Iriana, alhamdulillah saya bersyukur sampai saya gemetar, kaget gitu lho, gak nyangka, gemetar aku, senang aku, senang banget, mana saya orang gak punya, kerjaan saya jadi pembantu,” ujar Sudarmi.

“Sampaikan terima kasih, semoga lancar rejekinya, sehat selalu Pak Jokowi sama Ibu Iriana, saya senang banget,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Yuli, seorang pengemudi ojek daring, juga terlihat tak kuasa menahan air matanya. Ia sudah lama berharap bisa berfoto dengan Presiden Jokowi.

“Saking bahagianya, pengin foto dari dulu sejak Bapak jadi presiden, tapi berhubung disini baru bisa. Alhamdulillah, dapat bingkisan dari Ibu Iriana dan sedikit amplop dari Bapak. Berkah banget, barakallah buat Bapak sama Ibu sekeluarga,” tutur Yuli.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Ibu Siti Faridah Pratikno, Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Reporter: arahman