Character Building Training, dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 3 Babat

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Mengambil tema “Tingkatkan Motivasi dan Prestasi dengan Meneladani Akhlak Nabi, SMP Negeri 3 Babat menghadirkan motivator nasional, Aris Setiawan, S.TP, Cht., Ct. CMth, digelar di halaman sekolah, Jumat (20/09/2024).

Tidak seperti biasanya yang berjalan setiap hari sekolah, pukul 07.00 dlaksanakan shalat dhuhah berjamaah di masjid. Pagi ini shalat dhuhah dilaksanakan di halaman sekolah. Pagi-pagi jajaran pengurus OSIS dipandu pembina dan Ibu Bapak Guru menyiapakan gelaran.

Tepat pukul 07.10, salat dhuhah dimulai dipimpin Ustadz Muhammad Roni Firdaus, sebagai Imam. Salat dikerjakan 2 kali dua rakaat.

Sebelum acara resmi, kegiatan diawali tampilan Hadrah Albanjari membawakan syair-syair shalawat. Hadrah Albanjari dibawakan anak-anak peserta ekstrakurikuler yang dibimbing oleh Wahyu Ardiana Anggaraeni dan M. Izzul Hag.

Acara Resmi dipandu Agus Imam, S.Pd., M.Pd, dibuka dengan bacaan Ummul Quran, dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran dan sambutan kepala sekolah. Sebelum menyampaikan sambutanya, Kepala SMP Negeri 3 Babat, M. Said, S.Pd., M.Pd. mengatur ulang dan menertibkan posisi duduk anak-anak.

Setelah tertib, Said menyampaikan sambutan singkatnya. Said berharap agar anak-anak bisa mengikuti paparan atau presentasi narasumber, sang motivator dengan baik dan tenang.

“Ikuti atau laksanakan apa yang diperintahkan, jangan lakukan jika tidak diperintahkan atau apa yang dilarangnya. Menurutnya, itu juga bagian dari makna taqwa.,” tegas mantan kepala SMP Neeegeri 1 Laren

Selanjutnya audien diserahkan sepenuhnya kepada narasumber, Aris Setiawan. Untuk menarik perhatian audien, Aris mengawali dengan ice breking dan perkenalan dirinya. Aris mengungkapkan bahwa dirinya berasal dari keluarga berekonomi rendah, ibunya bejualan es dawet, ayahnya buruh kuli bangunan sampai sekarang.

Meskipun demikian orang tuanya mampu menyekolahkan anak-anaknya sampai perguruan tinggi. Dia tamatan Universitas Brawijaya Malang, Fakultas Pertanian Jurusan Teknologi Pangan. Makanya gelarnya STP (Sarjana Teknologi Pertanian / Jurusan Pangan.

Oleh karena itu badannya gemuk ini karena makan terus-terusan, kelakarnya. yang disambut geerrr oleh anak-anak dan guru pendampingnya. yang memadati pelataran SMP Negeri 3 Babat.

“Diteruskan dengan pengantarnya bahwa orang yang terkena pobhia (rasa takut berlebihan) bisa disembuhkan dengan terapi dan sugesti. Dikatakannya, yang penting bagaimana membawa otak ke alam berpikirnya.” Jelas yang disampaikan Aris

Reporter: Fathurrahim Syuhadi