Kodim 0812/Lamongan Terima Sosialisasi Keasabrian dan Perbankan, Kepada Anggota yang Akan Memasuki Masa Purna

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Kodim 0812/Lamongan terima sosialisasi keasabrian dan perbankan. Sosialisasi itu diselenggarakan oleh Bank Mandiri Taspen dan Asabri yang bertempat di Aula Kadet Soewoko Kodim 0812 Lamongan

Anggota Kodim 0812/Lamongan menerima sosialisasi Keasabrian dan Perbankan yang ditujukan kepada Anggota yang akan memasuki masa purna.

Kegiatan Sosialisasi Keasabrian Dan Perbankan ini dibuka Langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,Han.

Dalam sambutannya, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,Han. menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat membantu Anggota yang akan memasuki usia pensiun untuk mengetahui hak dan kewajiban dari peserta Asabri.

Lanjutnya, selain mengetahui hak dan kewajibannya, para Anggota juga dijelaskan bagaimana alur proses pengajuan haknya supaya Anggota dapat menerima pensiun secara tepat waktu.

Ditambahkan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,Han. Bahwa sosialisasi seperti ini tidak hanya untuk Anggota-Anggota yang menjelang pensiun saja.

Lebih lanjut Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,Han menjelaskan kepada prajurit-prajurit yang aktif jangka panjang dengan harapan kedepan terjalin komunikasi yang lebih baik

“Bahwa sosialisasi seperti ini tidak hanya untuk Anggota yang menjelang pensiun saja. Tetapi kepada prajurit yang aktif jangka panjang dengan harapan kedepan terjalin komunikasi yang lebih baik,” ujar Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,Han.

Ketua Cabang Asabri Surabaya Simon Pujo Semedi menyampaikan rasa terima kasih karena sudah di berikan kesempatan hadir di tengah para Anggota Kodim 0812/Lamongan.

“Tentu ini untuk menyampaikan program-program yang dapat dimanfaatkan oleh Anggota aktif maupun menjelang pension,” ungkap Ketua Cabang Asabri Surabaya Simon Pujo Semedi

Lebih lanjut, Simon Pujo Semedi menyampaikan tentang layanan jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja, pemberian santunan dalam kecelakaan kerja dan program pensiun atau normal serta tabungan hari tua.

“Juga jaminan kecelakan kerja atau jaminan kematian dan Jaminan pensiun yang akan di bayarkan tiap bulan bagi personel yang akan memasuki masa pension,” pungkas Simon Pujo Semedi

Reporter Fathurrahiim Syuhadi