Dandim Boyolali Pastikan Kesiapan Personil Pengamanan VVIP di Exit Tol Banyudono

Listen to this article

BOYOLALI lintasjatimnews – Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd.M.Han didampingi Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo.

Apel tersebut bertempat di depan Gerbang Tol Banyudono Desa Kuwiran Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. Kamis (19/09/24)

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd.M.Han selaku Dansubsatgas menyampaikan bahwa apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan VVIP RI-1 beserta rombongan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan, bahwa pelaksanaan pengamanan VVIP ini yakni untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan terhadap Wakil Presiden RI yang akan meresmikan Gerbang Tol Banyudono di Kabupaten Boyolali.

Lebih lanjut Dandim menekankan, kepada personel yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Tugas pengamanan ini merupakan tugas Negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas,” pungkasnya.

(Agus Kemplu)