Dandim 0801/Pacitan Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Acara Rakor Forkopimda bersama Forkopimcam dan Tiga Pilar Desa

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Kali ini jelang pemilukada serentak Jawa Timur 2024, pemerintah kabupaten Pacitan menggelar Rapat Koordinasi Forkopimda bersama Forkopimcam dan Tiga Pilar Desa yang dilaksanakan di Gedung Aneka Jaya ” Aji Sasono Mulyo ” Jl. Adi Sucipto Ds. Mentoro Kec/Kab Pacitan. Kamis (19/09/2024).

“Rapat Koordinasi Forkopimda bersama Forkopimcam dan Tiga Pilar Desa untuk Mewujudkan Pemilukada Serentak Jatim Tahun 2024 yang Jujur, Aman dan Damai” dalam rangka membangun komunikasi, koordinasi dan sinergitas yang kuat antar stakeholder demi terlaksananya pilkada serentak Jawa Timur 2024 yang baik dan kondusif.

Disela sela kegiatan tersebut Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P., saat dikonfirmasi awak media menyampaikan kegiatan rapat koordinasi hari ini adalah dalam rangka membangun koordinasi dan sinergi yang kuat dengan para stakeholder terkait baik Pemerintah Daerah, Forkopimcam dan instansi vertikal lainnya agar pelaksanaan Pilkada serentak di Pacitan berjalan dengan baik aman dan kondusif.

“Selain itu kegiatan ini untuk memastikan kerjasama yang optimal dengan semua stakeholder mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan guna mencegah dan mendeteksi potensi gangguan keamanan di wilayah Kabupaten Pacitan dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran Pilkada tahun 2024”, Ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0801/Pacitan juga menekankan supaya Menegakkan Netralitas TNI, membantu Polri dalam hal ini polres pacitan Dan Pemda untuk menjaga Kamtibmas. Memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pilkada adalah sebagai proses demokrasi untuk memilih pemimpin masa depan.

“Membantu ikut beri pemahaman tentang aturan Pilkada, memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak mudah diprovokasi dan membangun sinergi seluruh komponen agar Pilkada aman”, Pungkas Dandim.

Reporter: priyo