TPQ Sukunan Paciran Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Panggung Tahfidz, Ini Juaranya

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Pengurus Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) Nadwatul Islam Sukunan, Paciran, Lamongan mengadakan kegiatan Panggung Tahfidz II 2024.

Acara digelar di halaman Masjid Nadwatul Islam Sukunan, hari Selasa sd Rabu (17-18/9/2024). Perserta lomba Panggung Tahfidz II diikuti seluruh santri TPQ Nadwatul Islam Sukunan.

Dalam pembukaan dihadiri seluruh satri, wali santri, guru TPQ, dan Pengurus Masjid Nadwatul Islam Sukunan Paciran, Suhartono, SAg (Sekretaris) didampingi; H Muhammad Roin (Bendahara), dan Suprio Amirudin, ST (Wakil Bendahara).

Ketua TPQ Nadwatul Islam, M Jamal Wahyudi, mengatakan, “Kegiatan Panggung Tahfidz merupakan ajang bagi santri untuk meningkatkan kemampuan bacaan berdasarkan ilmu tajwid dan untuk mengetahui hafalan yang diperoleh,” katanya.

“Tujuan lainnya, supaya santri memiliki rasa keberanian untuk tampil di muka umum dengan skala lebih kecil. Selain itu, supaya adik-adik santri untuk lebih rajin dan semangat dalam mengaji,” pungkas mahasiswa STAIM Karangasem Paciran.

Acara Panggung Tahfidz II 2024 berjalan selama dua malam berjalan lancar. Di hari kedua pengumuman dan pembagian hadiah, serta penutupan. Berikut hasilnya:

  1. Kelas A Kecil
    Juara 1 : M. Zicko Riyanto Putra
    Juara 2 : Shakila Al Miera Agustin
    Juara 3 : Elshad Abercio Elbarra
  2. Kelas A Besar
    Juara 1 : Nur Safiya Atika
    Juara 2 : Khairan Delvino Augustin
    Juara 3 : Hafizah Khaira Lubna
  3. Kelas B
    Juara 1 : Bhirthya Aba’da
    Juara 2 : Syafira Juliya Putri
    Juara 3 : Arsenio Qinan Anwas
  4. Kelas C
    Juara 1 : M. Kevin Riyanto Putra
    Juara 2 : Tristan Ayaras Naelfi
    Juara 3 : Anaya Namira Ahmad
  5. Kelas D
    Juara 1 : Akifa Nayla Rofi
    Juara 2 : Neviawati Nabila Hibatullah
    Juara 3 : Najwa Qolbu Naqiyyah

Santri yang berpresti dalam Panggung Tahfidz II 2024 berhak mendapatkan penghargaan dari Pengurus TPQ Nadwatul Islam Sukunan, yaitu tropi, sertifikat, dana pembinaan, dan kitab al-Qur’an. Selamat dan sukses bagi santri yang berprestasi.

Reporter: Efendy