TK Al Warda Terpadu 2 Bedahan Babat Galakkan Orang Tua Dalam Proses Literasi Anak Sejak Dini

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – TK Al Warda Terpadu 2 Bedahan Babat galakkan orang tua dalam proses literasi anak sejak dini. Kegiatan ini bertempat di Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Lamongan

Duta Baca Lamongan, Siti Fatimah, berkesempatan menjadi juri dalam lomba BUCERMA (Buku Cerita Mama) yang mana merupakan kegiatan puncak dari Program P5 Kurikulum Merdeka di PAUD Al Wardah Terpadu 2 Bedahan kecamatan Babat. PAUD Al Wardah Terpadu 2 Bedahan salah satu sekolah penggerak tingkat PAUD kabupaten Lamongan

Siti Fatimah menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas inisiatif dan terselenggaranya kegiatan ini. Ia melihat bahwa program ini menjadi langkah yang sangat baik dalam meningkatkan keterlibatan orang tua dalam proses literasi anak sejak dini.

“Kami melihat bahwa program ini menjadi langkah yang sangat baik dalam meningkatkan keterlibatan orang tua dalam proses literasi anak sejak dini,” ujarnya

Kepala Sekolah PAUD Al Wardah Terpadu 2 Bedahan Ernik Setiawati, S.Pd menyambut hangat kedatangan Siti Fatimah pada kegiatan Literasi Anak Sejak Dini. Ia memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan literasi ini sebagai bagian penting dari pengembangan karakter anak.

Penilik PAUD Lilik Suryati, S.Pd. M.Pd., dan Gatik Sulistyowati, S.Pd.,M.Pd dari Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Babat hadir dalam kegiatan ini. Beliau juga membuka acara secara resmi kegiatan ini.

Setelah acara dibuka, para wali murid peserta lomba serentak membacakan buku cerita yang mereka buat kepada anaknya. Buku-buku tersebut selanjutnya dinilai oleh tim juri yang terdiri dari Siti Fatimah selaku duta baca dan Sri Idamulyani, S.Kom., M.Pd seorang praktisi PAUD.

Selain menjadi juri, Siti Fatimah juga memberikan sesi parenting dengan tema pentingnya peran orang tua sebagai pendukung utama kegiatan literasi anak di rumah.

Ia menegaskan bahwa kegiatan membaca bersama keluarga adalah fondasi kuat dalam membentuk minat baca dan kecintaan anak-anak terhadap buku.

Kegiatan ini juga menunjukkan kesadaran yang semakin berkembang tentang pentingnya peran keluarga dalam mendukung perkembangan literasi anak sejak dini.

“Saya berharap bahwa kegiatan seperti BUCERMA ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga lainnya,” pungkas Siti Fatimah

Reporter Fathurrahim Syuhadi