PSBB HKS Jalin Silaturahmi, Bersama Dinas Pariwisata Jakarta Barat

Listen to this article

JAKARTA lintasjatimnews – Arkani ketua Umum PSBB HKS Melakukan Audensi ke suku dinas pariwisata Jakarta barat di Jalan Kembangan Raya No 2 Rt/Rw 005/02 Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan Jakarta Barat. Selasa 17 September 2024.

Kehadiran ketua umum PSBB HKS disambut langsung oleh (Dedi Sumardi) di gedung pertemuan suku dinas pariwisata Jakarta barat.

Adapun Pertemuan hadiri oleh :

  • Dedi Sumardi – Selaku Pimpinan Suku dinas pariwisata Jakarta barat
  • Irfan Yudistira – Selaku Staff Suku dinas Pariwisata Jakarta barat
  • Tisya – Selaku Staff dinas Pariwisata jakarta barat
  • Arkani – Ketua Umum PSBB HKS

Irfan Yudistira kepada awak media menyampaikan, PSBB HKS – Pengiat seni budaya Betawi hutan kota Srengseng sebagai wadah yang menaungi sanggar-sanggar yang ada di Jakarta Barat harus lebih proaktif lagi dalam setiap kegiatan. Di setiap sanggar kan banyak pengrajin keterampilan, Salah satunya keterampilan pembuatan makanan tradisional Betawi dengan berbagai macam masakan.

Nah yang harus kite tingkatkan dan kite hidupkan salah satunya keterampilan membuat makanan dan masakan Betawi. Agar lebih baik lagi untuk cara desainnya atau cara penataan promo dengan baik untuk bisa kite di jual dengan cara Online misalnya Nasi uduk Betawi, Roti buaya, kue janur dan kue cincin ketring dll. Semuanya harus lebih berpotensi dan berkualitas dengan baik.

Irfan Yudistira Menambahkan, Di sisi lain ada juga kerajinan seperti ondel ondel, pin golok cangklong bendo kembang kelapa, kedepan insyaallah secepatnya kite akan adakan Ajang silaturahmi ke sekretariat PSBB HKS di Jalan.H Mandor Salim Rt 005/Rw 02 No 31 Srengseng Kembangan Jakarta Barat kode pos 11630.” Ujar Bang Irfan Panggilan Akrabnya.

Ditempat yang sama (Arkani) Ketua umum PSBB HKS – Pengiat seni budaya Betawi hutan kota Srengseng juga menyampaikan, Insyaallah dengan berjalanya silaturahmi hari ini ke Suku dinas pariwisata, Semoga bisa membantu memonitor UMKM yang ada di jakarta Barat yang dibina langsung oleh PSBB HKS, Semoga semuanya berjalan dengan baik dengan mengikuti arahan yang telah diberikan oleh suku dinas pariwisata.

Alhamdulillah pertemuan yang sangat singkat ini yang dimulai dari jam 16:00 wib berakhir s/d 17:00 wib, Demikian perbincangan saya selalu ketua umum PSBB HKS Arkani dengan suku dinas pariwisata Jakarta barat, Insya Allah akan menjadi motivator yang baik pula untuk lebih memajukan UMKM yang ada di sanggar-sanggar khususnya yang ada di wilayah jakarta Barat. Semoga orang Betawinya lebih semangat untuk usaha di tanah kelahiran sendiri. Agar untuk lebih berperan lagi menjadi pengusaha yang sukses maju dan bermartabat.” Ucap Arkani Yang Juga Tokoh Masyarakat Kembangan Jakarta Barat.

Reporter : Edo Lembang