Melalui Pendampingan Pompanisasi, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Sukseskan Program Pemerintah

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Untuk membantu petani dalam mencapai swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan Sertu Totok Budiarto turun melaksanakan pendampingan Hanpangan Pompanisasi pada tanaman padi bersama Bpk Karnen ,Poktan Peni 5 di wilayah Binaan Desa. Hadiluwih Kec. Ngadirojo Kab. Pacitan. Rabu (18/09/2024).

Kegiatan tersebut merupakan langkah strategis dalam meningkatkan ketersediaan air untuk pertanian dan mendukung produktivitas sawah guna mencapai ketahanan pangan.

Partisipasi Sertu Totok Budiarto pada pendampingan program pompanisasi, menunjukkan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional.

Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan pompanisasi berjalan lancar tanpa kendala. Sertu Totok Budiarto menyampaikan bahwa pendampingan ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

“TNI selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi serta melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan seperti ini,” Pungkas Babinsa.

Reporter: priyo