Risma Menepati Janjinya Datang ke Brondong Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Tri Rismaharini calon Gubernur Jawa Timur 2024-2029 menepati janjinya datang ke desa Sumberagung kecamatan Brondong, Selasa (17/9/2024)

Mantan Menteri Sosial ini menghadiri undangan Forum Komunikasi Wali Siswa (FOKSI) SMP Muhammadiyah 7 Blimbing kecamatan Paciran di rumah Elis Zun Enifa Desa Sumberagung kecamatan Brondong.

Kegiatan FOKSI tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan semarak HUT kemerdekaan RI ke 79 yang puncaknya adalah dengan dilaksanakannya parenting.

Ketua FOKSI SMP Muhammadiyah 7 Blimbing Vivi Septiningtyas dalam sambutannya menyampaikan bahwa parenting ini adalah tentang cara bagaimana para orang tua milenial bisa mendidik anak dengan baik.

Lanjutnya, oleh karena itu FOKSI SMP Muhammadiyah 7 Blimbing mengucapkan terima kasih kepada Ibu Risma yang telah berkenan hadir untuk memberikan ilmunya sekaligus memberikan memotivasi.

“Atas nama keluarga besar FOKSI SMP Muhammadiyah 7 Blimbing, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bu Risma,” ungkap Vivi Septiningtyas

Sementara itu, Risma yang pernah disebut 50 tokoh berpengaruh di dunia versi majalah Fortune tersebut menyampaikan bahwa tantangan orang tua saat ini adalah lemahnya pengawasan dalam penggunaan smartphone atau gawai. Mengingat kadang kala ternyata anak anak itu lebih bisa menggunakan smartphone/handphone dari pada kita sendiri.

Ditambahkan mantan Walikota Surabaya ini, sepertinya tenang di dalam kamar atau di rumah tapi ternyata anak-anak kita membuka situs situs yang bisa merusak moral. Karena itu era saat ini para orang tua justru harus curiga dan waspada kalau anak-anak itu lama di dalam kamar sendirian.

Lebih lanjut dikatakan Risma, jangan-jangan mereka melakukan kegiatan yang kurang baik.

“Sehingga penting untuk sesering mungkin mengawasinya agar mengetahui smartphon atau handphone yang dimilikinya itu dimanfaatkan untuk hal hal yang bermanfaat atau hal hal yang merusak mental,” ujar alumni ITS Surabaya ini

Nukman Suhadi Ketua simpul relawan GENCAR (Gerakan Pencerahan) Resik Resik Jawa Timur kabupaten Lamongan menjelaskan kehadiran Risma Calon Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029 merupakan bentuk apresiasi kepada Jaringan emak emak Lamongan (JARELA) atas tindak lanjut dari pertemuan relawan di Sukodadi Lamongan beberapa waktu lalu.

“Bu Risma berkomitmen untuk terus berkomunikasi dan menghadirkan gagasan pada masyarakat akar rumput. Hal ini agar masyarakat Jawa timur selalu mempunyai harapan yang lebih baik,” ujar aktifis pesisir pantura Blimbing Paciran Lamongan ini

Reporter Fathurrahim Syuhadi