Jelang Sertijab Aspers Danlantamal V Berpamitan dan Pimpin Upacara Bendera 17an

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V menggelar Upacara Bendera 17an, bertempat di lapangan apel Mako Lantamal V, Perak, Surabaya. Selasa (17/09/2024)

Upacara dipimpin oleh Aspers Danlantamal V Kolonel Marinir Jumino, M.Tr.Hanla., CIQnR., CIQaR mewakili Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han.

Upacara bendera setiap tanggal 17 yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan merupakan pengejawantahan tugas kita melanjutkan perjuangan, menghormati, dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga, demi kemerdekaan bangsa dan negara.

Dalam amanat Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., yang di bacakan Aspers Danlantamal V menyampaikan, “Kepada setiap Pangkalan dan Fasharkan jajaran Koarmada RI harus siap mendukung dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh seluruh unsur operasi yang singgah dan membutuhkan bantuan”, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Tahun 2024 ini merupakan tahun politik dimana masih akan diselenggarakannya pilkada serentak. Terkait hal tersebut, Netralitas TNI adalah prinsip yang harus dijaga oleh seluruh personel jajaran Koarmada RI.

Sementara itu Upacara Bendera ini sebagai momentum bagi Aspers Danlantamal V untuk berpamitan kepada seluruh personel Lantamal V, yang akan mengemban tugas baru Danmenart 3 Pasmar 3.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasatker Lantamal V, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal V serta prajurit Yonmarhanlan V.

Reporter: arahman