Komsos Dengan Warga Binaan, Ini Harapan Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Dalam rangka untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga di wilayah binaannya, Serka Rohmad, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo, Kodim 0801/Pacitan, melakukan komunikasi sosial dengan warga Desa Mentoro, kec. Pacitan, Kab. Pacitan, sabtu (14/09/2024).

Saat dikonfirmasi awak media Serka Rohmad mengatakan Kegiatan komsos dilakukan juga sebagai upaya untuk membangun ketahanan wilayah di darat. Sehingga, melalui hubungan silaturahmi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, harapannya akan timbul kepercayaan bagi masyarakat, bahwa TNI hadir sebagai pelindung dan pengayom bagi masyarakat.

“Dengan aktif melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, diharapkan segala informasi yang berkembang di wilayah binaan akan dengan cepat diketahuinya”, Ungkap Babinsa.

“Melalui komunikasi secara langsung, harapannya terjalin hubungan kerjasama yang baik antara Babinsa dan masyarakat, terutama menyangkut kamtibmas di wilayah. Kami ingin masyarakat di wilayah binaan tetap aman dan kondusif, tidak ada permasalahan”, Ucap Babinsa.

Kemudian, kegiatan komunikasi sosial yang dilakukannya juga bertujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dimana TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna membantu segala kesulitannya dan menjadi solusi baginya.

“Mari kita bersama-sama ciptakan kondusifitas di lingkungan masing-masing. Dengan selalu mengutamakan upaya deteksi dini, cegah dini, lapor cepat dan temu cepat, setiap ada hal-hal yang menonjol. Demi mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu ketertiban di wilayah”, jelasnya.

Sementara itu, Bpk Sarno salah satu warga mengaku sangat senang atas keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat. Karena, beliau selain dikenal sangat ramah dan dekat dengan masyarakat, juga aktif membantu setiap ada kegiatan sosial di wilayah.

Reporter: priyo