Dukungan Moral Untuk Kontingen Yang Berlaga Di PON XXI, Maki Jatim Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Mendukung ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Jawa Timur menggelar kegiatan Doa Bersama dan pemberian Santunan yang dikhususkan untuk mendoakan kesuksesan tim PON Jawa Timur. Acara dilaksanakan pada Sabtu (14/10) di Kantor Sekretariat MAKI Jatim, Juanda, dengan harapan agar Jawa Timur dapat meraih gelar Juara Umum di PON XXI 2024.

Kegiatan ini diinisiasi sebagai bentuk ikhtiar dari jajaran pengurus dan anggota MAKI Jatim untuk mendukung para atlet Jawa Timur yang tengah berjuang dalam perebutan medali emas di PON XXI. Dalam acara tersebut, akan dilangsungkan santunan dan doa bersama dengan anak-anak yatim piatu yang tinggal di sekitar Sekretariat MAKI Jatim.

Heru Satriyo Ketua MAKI Korwil Jatim, mengungkapkan bahwa acara ini merupakan respons spontan dari seluruh anggota MAKI Jatim setelah melihat persaingan ketat perolehan medali emas antara Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Dengan selisih perolehan medali yang tipis, seluruh anggota MAKI Jatim merasa terpanggil untuk menggelar doa bersama agar Jawa Timur bisa unggul dan keluar sebagai Juara Umum PON XXI Tahun 2024.

“Melihat tipisnya selisih perolehan emas antara Jatim dengan DKI Jakarta dan Jawa Barat, kami langsung berinisiatif untuk mengumpulkan dana dari semua pengurus dan melaksanakan doa bersama. Kami berharap doa ini dikabulkan agar Jawa Timur menjadi Juara Umum PON XXI 2024,” ujar Heru.

Acara tersebut dimulai dengan Khataman Qur’an pada Sabtu pagi pukul 07.00, sampai selesai, dilanjutkan dengan santunan dan doa bersama dengan anak-anak yatim piatu pada sore hari. Seluruh jajaran pengurus dan anggota MAKI Jatim hadir dan turut serta dalam melantunkan doa untuk kemenangan Jawa Timur di PON XXI 2024.

“Bismillah, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Jawa Timur Juara Umum PON XXI Aceh 2024. Langit akan bergetar dengan doa ikhlas kami, dan insya Allah, Allah SWT akan mengabulkannya,” tutup Heru.

Dengan adanya kegiatan ini, MAKI Jatim berharap Jawa Timur dapat mengukir prestasi terbaik di ajang PON XXI 2024 dan membawa pulang gelar Juara Umum untuk mengharumkan nama provinsi di tingkat nasional.

Reporter: arahman