Babinsa Selo Motivasi Warga yang Produktif

Listen to this article

BOYOLALI lintasjatimnews – Mendukung kegiatan warga yang Produktif Babinsa Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali Pelda Made melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ibu Murtinah (43)  seorang buruh tani sayur sekaligus peternak Ayam di Dukuh Cangkol Desa Lencoh Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali. Sabtu (14/09/24)

Babinsa Pelda Made menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin hubungan silaturahmi antara TNI (Babinsa) dengan warga di desa binaan (Peternak ayam).

Pelda Made juga mengajak masyarakat khususnya di Desa Lencoh agar mencontoh apa yang dilakukan oleh Ibu Murtinah sehingga dapat menambah penghasilan, yang mana tentunya dengan bekerja sebagai buruh tani dengan gaji yang tidak seberapa, Namun dengan adanya beternak ayam kampung tentunya sangat membantu ekonomi keluarga.

Sementara itu, Ibu Murtinah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan datang dan memberikan saran dan masukan yang sangat membantu.

Di tempat Terpisah, Danramil 07/Selo Kapten Inf Jaka sangat mengapresiasi kegiatan para Babinsa jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga di daerah binaan. Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat.

Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, “pungkas Danramil

(Agus Kemplu)