Peringati Hari Olahraga Nasional, SMP Negeri 3 Babat Selenggarakan Jalan Sehat

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Dalam rangka menyemarakkan Hari Olahraga Nasional 2024, SMP Negeri 3 Babat menggelar jalan sehat bertabur hadiah dan doorprize yang diikuti ratusan siswa dan GTK SMP Negeri 3 Babat dan SD MI sekitarnya, Jumat (13/09/2024)

Didampingi Wakil Kepala Sekolah dan Korbid Kesiswaan beserta Dewan Guru, Kepala SMP Negeri 3 Babat, Muhammad Said, S.Pd., M.Pd. memberikan sambutan singkat dan memberangkatkan peserta jalan sehat.

Dalam sambutan singkatnya Said, panggilan akrab Kepala SMP Negeri 3 Babat mengungkapkan bahwa kegiatan jalan sehat ini dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional. Haornas mengingatkan kita sejarah awal diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON). Tiga tahun setelah merdeka tepatnya pada tanggal 9 September 1948, Indonesia sudah bisa menyelenggarakan PON. Tanggal tersebut kemudian ditetapkan sebagai Hari Olahraga Nasional.

Tahun ini juga diselenggarakan PON ke-41 di Aceh. Dibuka secara resmi pada tanggal 9 September 2024. Alhamdulillah, Jawa Timur masih menduduki peringkat pertama.

Said, orang nomor satu di SMP Negeri 3 Babat berharap, jalan sehat ini hendaknya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan bergembira tidak sekedar berharap hadiah. Berjalan, bergembira, yang penting bahagia dan sehat semua, ungkapnya.

Lebih lanjut, Said mengungkapkan bahwa kegiatan olah raga jalan sehat, di samping untuk menyemarakkan Hari Olahraga Nasional, juga dijadikan ajang untuk mengakrabkan stake holder SMP Negeri 3 Babat dengan anak-anak dan guru SD dan MI sekitar SMP Negeri 3 Babat.

Dengan ucapan basmalah, Kepala SMP Negeri 3 Babat memberangkatkan peserta jalan sehat dari di pintu gerbang sekolah, tepat pada pukul 07.20. Star dan finis di halaman SMP Negeri 3 Babat menyusuri jalan kampung Gembong. Sekita pukul 09.00 seluruh peserta sedah berada kembali di halaman SMP Negeri 3 Babat.

Pantauan awak media, tersedia beragam hadiah yang sudah disiapkan di panggung hiburan. Beragam hadiah tersebut tentu bisa dibawa pulang oleh peserta yang beruntung melalui pengundian kupon yang diberikan panitia secara cuma-cuma. Ada sepeda gunung, dispenser, kipas angin, blender, dan puluhan hadiah hiburan dan doorprise lainnya.

Pengundian kupon diselingi hiburan yang dibawakan siswa SMP Negeri 3 Babat. Seni yang ditampilkan antara lain tari, tarik suara, dan drama monoplay. Peserta tampak bergembira dan ceria berharap bisa membawa hadiah.

Hadiah utama ke 1 berupa sepeda gunung jatuh pada kupon milik Moh. Rama Adifat Putra Pratama, siswa kelas 6 MI Ma’arif Gembong.

Hadiah utama ke 2, berupa kipas angin besar, jatuh pada kupon milik Firza siswa kelas 8-D SMP 3 Babat, dan Hadiah utama ke 3, berupa cosmos pengawet beras, jatuh pada kupon Irwan, kelas 9-A SMPN 3.

Bu Farida Sudarmo, guru MI Maarif Gembong mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang karena siswanya mendapatkan hadiah sepeda gunung, hadiah utama beberapa hadiah dan doorprise lainnya.

Acara seluruhnya tuntas pukul 10.30, peserta yang membawa pulang hadiah penuh dengan kegembiraan dan keceriaan.

Kontributor: M. Said