Peduli Lingkungan, Babinsa Kwadungan Melaksanakan Fogging untuk Memberantas Sarang Nyamuk

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan Kodim 0805/Ngawi melaksanakan kegiatan pendampingan pelaksanaan Fooging untuk memberantas sarang nyamuk DBD di dusun Kendung, desa Kendung, Kecamatan Kwadungan, Kab. Ngawi (Jumat, 13/9/2024)

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Sigit Widodo menyampaikan salah satu penyakit disekitar rumah warga pada musim datangnya penghujan adalah demam berdarah dengue (DBD).

“Demam berdarah dengue atau biasa disebut DBD adalah penyakit yang sangat berbahaya apabila tidak segera ditangani dengan cepat dan tepat, penyakit tersebut disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti”.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan sebagai antisipasi supaya masyarakat terhindar dari gigitan nyamuk tersebut diperlukan pola hidup masyarakat yang bersih dan sehat “Pola hidup bersih dan sehat menjadi kunci penting untuk terhindar dari demam berdarah.

Sebagai antisipasi warga bisa melaksanakannya di lingkungan masing-masing dengan cara membersihkan lingkungan tempat tinggal, menutup tempat-tempat air dan mengubur barang bekas yang sudah tidak terpakai, dan untuk lingkungan dilaksanakan Fooging supaya tidak digunakan nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak”.

Selama kegiatan berlangsung dengan lancar, dengan adanya fogging ini semoga warga masyarakat tidak ada yang terkena DBD.

Reporter: pudianto