Deklarasi Gerakan Anti Bullying di SMP Negeri 1 Solokuro

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – SMP Negeri 1 Solokuro mengadakan Deklarasi Gerakan Anti Bullying. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Ir. Munif Syarif MM, Kamis (12/9/2024)

Deklarasi Gerakan Anti Bullying di SMP Negeri 1 Solokuro dalam rangka berkomitmen menciptakan sekolah aman, nyaman dan menyenangkan. Dalam kegiatan Deklarasi Gerakan Anti Bullying di SMP Negeri 1 Solokuro dengan melakukan tanda tangan bersama sebagai bentuk komitmen mecegah tindakan Bullying di lingkungan sekolah.

Kegiatan Deklarasi Gerakan Anti Bullying di SMP Negeri 1 Solokuro ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Ir. Munif Syarif MM yang didampingi Drs Nunggal Isbandi M.Si Kepala Bidang SMP

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Ir. Munif Syarif MM mengatakan bullying adalah masalah serius yang dapat merusak kehidupan anak-anak dan lingkungan sekolah. Untuk itu penting bagi kita semua untuk bersama-sama menciptakan lingkungan sekolah yang lebih baik.

“Melalui deklarasi ini, kita berjanji untuk menghentikan segala bentuk bullying, saling menghormati, dan membangun budaya persahabatan dan solidaritas di antara kita semua,” ungkap mantan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah kabupaten Lamongan.

Usai Deklarasi Gerakan Anti Bullying ini dilanjutkan pembukaan Workshop yang diikuti seluruh tenaga pendidik di SMP Negeri 1 Solokuro. Adapun tema yang diangkat adalah Bedah Rapor Pendidikan dan Penyusunan RKS (Rencana Kerja Sekolah) dalam IKM (implementasi Kurikulum Merdeka).

Lebih lanjut disampaikan Munif Syarif bahwa dengan RKS, akan diperoleh gambaran umum rencana pengembangan sekolah selama 4 (empat) tahun ke depan. Sebagai langkah strategis dalam memanfaatkan data pendidikan, seperti Rapor Pendidikan, untuk merencanakan perbaikan yang nyata dan terukur.

Sedangkan tujuan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) adalah menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih fleksibel, responsif, dan relevan, dengan memberikan kebebasan sekolah dan guru dalam merancang dan mengatur kurikulum serta metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan.

“Melalui workshop ini, tenaga pendidik bisa saling berbagi ilmu, pengalaman, dan strategi dalam menyusun RKS yang lebih terarah dan tepat sasaran,” ujar mantan Direktur Bank Daerah Lamongan (BDL) ini

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Solokuro Abd Munib SPd MSi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Ir. Munif Syarif MM yang didampingi Drs Nunggal Isbandi M.Si Kepala Bidang SMP

“Terima kasih atas kehadiran bapak Ir. Munif Syarif MM Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan dan Bapak Drs Nunggal Isbandi M.Si Kepala Bidang SMP. Semoga membawa kemanfaatan di SMP Negeri 1 Solokuro,” pungkas mantan Kepala SMP Negeri 1 Brondong ini

Reporter Fathurrahim Syuhadi