Bersama Warga,Babinsa Koramil Jogorogo Gotong Royong Pasang Paving

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat serta untuk mendorong semangat kebersamaan dengan masyarakat, Koptu Tria Purwanto selaku Babinsa Koramil 0805/08 Jogorogo bersama-sama masyarakat melaksanakan kerja bakti pemasangan paving di Desa Ngrayudan Kec Jogorogo, Jum’at (13/09/2024).

Kerja bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat ini ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, yang merupakan bagian dari tugas sebagai satuan kewilayahan yang berhubungan erat dengan masyarakat, Gotong royong adalah suatu kepribadian bangsa serta budaya yang sudah melekat dan berakar di dalam kehidupan masyarakat.

“Kerja Bakti dilaksanakan untuk membangkitkan budaya gotong royong dan kerjasama, agar budaya ini senantiasa melekat dalam kehidupan bermasyarakat”, ujar Koptu Tria Purwanto.

Masyarakat juga sangat senang dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat yang turut serta membantu kegiatan ini.

Oleh karena itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali silaturahmi dan komunikasi sosial antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan.

Reporter: pudianto