Risma Sambangi Lamongan, Terima Aspirasi Masyarakat

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini bertemu relawan pemenangan dan masyarakat Lamongan. Tepatnya di Desa Menongo kecamatan Sukodadi, Rabu (11/9/2024)

Bertempat di Rumah Pemenangan Risma-Gus Han milik Haji Romli, beberapa simpul relawan pemenangan hadir dari berbagai penjuru Lamongan. Mereka penuh antusias menyambut kehadiran Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini.

Mantan Walikota Surabaya ini menceritakan keberhasilan selama memimpin kota Surabaya misalnya proses penutupan tempat prostitusi Dolly Surabaya, pendidikan 12 tahun gratis untuk sekolah swasta dan negeri di Surabaya hingga OGDJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa ) yang harus tetep dimanusiakan .

Kemudian diceritakan oleh Risma terkait dengan pembinaan penyandang cacat oleh Kementerian Sosial yang sukses berwirausaha.

Dalam pertemuan hampir dua jam, mantan Menteri Sosial ini juga menerima aspirasi rasi para Relawan diantaranya dari Forum Komunikasi Pelajar Cendekia yang meminta agar beasiswa di perguruan tinggi melalui jalur prestasi diperbanyak.

Aspirasi disampaikan ke Risma dari pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang menceritakan soal OGJD yang pernah dicover Kemensos untuk direhabilitasi di Bogor yang sudah sembuh, tetapi beberapa pekan ini kembali kumat

Tidak ketinggalan juga curhat emak emak istri para nelayan yang mengeluh harga ikan hasil tangkapan nelayan Pantura Lamongan yang harganya masih rendah alias anjlok.

Semua aspirasi dan keluh kesah direspon dengan baik oleh Risma. Ia berjanji bila terpilih menjadi Gubernur Jatim bakal memperhatikan keluh kesah masyarakat Lamongan

“Semua keluh kesah dan aspirasi yang disampaikan saya perhatikan. Mohon dukungan semua agar saya terpilih menjadi Gubernur Jatim dan dapat mensejahterakan masyarakat,” ujar peraih Penghargaan Bintang Mahaputera Utama karena jasa-jasanya di Kementerian Sosial Indonesia.

Sementara itu Nu’man Suhadi ketua relawan Risma-Gus Han di kabupaten Lamongan menyampaikan terima kasih kepada Bu Risma yang telah berkenan bersilaturahim dengan relawan pemenangan. Sehingga bisa langsung menyampaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat di kabupaten Lamongan sekaligus mendengarkan solusinya.

Menurut ketua relawan yang biasa dipanggil Cak Nu’man, bahwa kontestasi Pilgub Jatim ini bukan sekedar seberapa banyak partai politik yang mendukungnya tapi seberapa banyak ide solusi yang dihadirkan dan sekaligus menjadi harapan masyarakat Jawa Timur.

Kunjungan dan silaturrahmi Risma ke Lamongan diikuti Simpul Relawan Lamongan antara lain Koalisi Pedagang Pasar Lamongan (KOGANJAR), Jaringan Emak – Emak Lamongan (JARELA), Syerikat Koperasi amanah (SYRi Rama), Koalisi Masyarakat Madani (KOMANDAN), Barisan Intelektual Masyarakat Madani (BIMMA).

Ada juga relawan APULA (Aliansi Pendamping Usaha Lamongan), KOTAMALA (Komite Tani Maju Lamongan), FORKOPEDIKA (Forum Komunikasi Pelajar Cendekia), Relawan Gerakan Pencerahan (GENCAR) Resik Resik Jawa Timur. Kehadiran Risma ke Lamongan ini didampingi anggota DPRD Lamongan Hj. Ning Darwati dari Fraksi PDIP

Reporter Fathurrahim Syuhadi