Koramil Sine Bersama Perhutani Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran Hutan di KPH Lawu Utara

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan, Koramil Sine bekerjasama dengan Perhutani melaksanakan sosialisasi kepada kelompok petani hutan dan warga Desa Sumbersari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

Acara yang digelar di wilayah KPH Lawu Utara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam pencegahan bencana kebakaran hutan. Kamis (12/09/2024).

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Asisten Kehutanan Ngawi, BPK Windu Prahustama, S.Hut, dan Danramil Sine, Kapten Cba Ahmad Mubangit.

Dalam sambutannya, Windu Prahustama menekankan pentingnya kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan serta mencegah kebakaran.

Sementara itu, Kapten Ahmad Mubangit mengapresiasi antusiasme peserta dan berharap kegiatan ini dapat meminimalisir risiko kebakaran serta meningkatkan kesiapsiagaan warga.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang efektif dalam upaya pencegahan kebakaran hutan, serta memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang tindakan yang harus diambil dalam menghadapi potensi bencana.

Reporter: pudianto