Kasdim 0735/Surakarta Menjadi Narasumber Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Poltek Indonusa Surakarta Tahun 2024

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews – Kepala Staf Kodim (Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko A.Md menjadi narasumber pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Poltek Indonusa Surakarta Tahun 2024 bertempat di pendapi Gedhe, kompleks Balaikota Surakarta, jln.Jenderal Sudirman no.02, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Kamis (12/09/2024).

Pada kesempatan tersebut Kasdim memberikan materi Kehidupan Berbangsa, Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara yang diikuti 450 orang mahasiswa.

Kasdim menegaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diadakan oleh Poltek Indonusa Surakarta Tahun 2024.

Lebih lanjut dikatakannya bahwasanya kita harus benar-benar memahami terhadap Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa dan ideologi negara, yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengimplementasikan nilai persatuan dan kesatuan dengan memberikan penghormatan terhadap simbol negara, peningkatan kesadaran multikulturalisme, meningkatkan kesejahteraan rakyat serta peningkatan kesadaran dan kepastian hukum.

“Sedangkan nilai yang harus dikembangkan dalam bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta rela berkorban bila negara membutuhkan.”tegasnya.

“Tentunya harapan kami dengan adanya materi Wawasan kebangsaan ini dapat menambah pengetahuan serta kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya bagi para mahasiswa Poltek Indonusa Surakarta ini.”tukasnya.

(Arda 72)