Antisipasi Bencana, Babinsa Koramil Sine bersama Perhutani Melaksanakan Sosialisasi Kebakaran Hutan

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – bentuk kepedulian lingkungan dan antisipasi bencana,v Babinsa Koramil Sine Sosialisasi bahaya kebakaran hutan Bersama Perhutani di wilayah kecamatan sine,Rabu ( 11/09/2024 ).

Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah binaan, Babinsa juga dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan,Perhutani maupun warga masyarakat di wilayah binaan guna menjaga situasi dan kondisi wilayah yang aman.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota Babinsa Koramil 0805/10 Sine Sertu Agus. Y, melaksanakan Sosialisasi bahaya kebakaran hutan di Desa Ketanggung Kecamatan Sine, Kab. Ngawi.

Dengan adanya Sosialisasi bahaya kebakaran hutan ini untuk mengetahui dan mengantisipasi terjadinya Bencana alam seperti kebakaran hutan di musim kemarau.

Selain itu untuk menanamkan rasa tanggung jawab dan kekeluargaan, antara Babinsa dengan pemerintah desa dan warga binaannya. Kegiatan ini disambut hangat dan simpati dari Kepala desa setempat dan pihak Perhutani.

“Dengan adanya Sosialisasi bahaya kebakaran Hutan dapat menjalin Sinergitas di tengah masyarakat dengan saling peduli dan tolong menolong ,” ujar Sertu Agus Yuni.

“Semoga Sosialisasi bahaya kebakaran hutan ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan Sinergi antara Babinsa dengan Perhutani dan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: ahmadh