Melalui Pompanisasi Babinsa Pengkol Bantu Petani Mengairi Sawah

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Tanaman padi merupakan tanaman yang sangat banyak membutuhkan air khususnya pada saat tumbuh,tanaman harus selalu tergenang air. Agar produktivitas padi cukup baik dan efektif dalam satuan luas lahan,maka di butuhkan suplai air yang cukup.

Untuk membantu mencukupi kebutuhan air, Babinsa koramil 12/Mantingan Kodim 0805/Ngawi Sertu Oktsa membantu petani melalui pompanisasi dalam mengairi sawahnya yg kekurangan air.

Menggunakan mesin pompa,salah salah satunya untuk mengairi sawah milik bapak Sarmo anggota poktan Sumber Rejeki Ds Pengkol Kec Mantingan. Minggu 08/09/2014.

Babinsa Sertu Oktsa mengatakan bahwa perlu kerja keras untuk mempertahankan tanaman padi dalam memenuhi kebutuhan pengairan tidak harus menunggu hujan turun,” katanya.

Kebutuhan air pada tanaman padi harus banyak bila tidak tercukupi akan mengakibatkan kegagalan panen,Sehingga petani akan mengalami kerugian.”terang Babinsa.

Sementara itu Bpk Sarmo pemilik sawah,penyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam pengairan sawahnya yang mulai mengering.

Terima kasih pak Babinsa yang telah sudi membantu mengairi sawah,semoga dengan pengairan ini tanaman padi bisa tumbuh maksimal dan hasil produksi tanaman dapat meningkat,”pungkas Sarmo.

Reporter: pudianto