Sambangi UMKM di Wilayah, Babinsa Karangjati Beri Motivasi Usaha Pembuatan Mie

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Babinsa Desa Gempol Koramil 0805/05 Karangjati, Koptu Maryadi membantu warga binaannya dalam mendorong usaha pengolahan dan pembuatan mie , bertempat di Desa Gempol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Sabtu ( 7/9/2024 )

Dalam kegiatan tersebut babinsa memberikan semangat dan motivasi untuk selalu menjaga produk dan berusaha sesuai dengan profesi yang menjadikan tambahan peningkatan perekonomian sehari hari dalam rumah tangga dengan baik, meskipun alat yang di gunakan pengolahan mie masih sederhana akan tetapi mampu dalam melakukan proses tepung menjadi makanan mie.

Usaha rumahan pembuatan mie tersebut untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di wilayah Karangjati, apalagi masyarakat membutuhkan mie utk dikomsumsi sebagai makanan tambahan selain nasi.

Upaya yang dilakukan Babinsa ini sangat baik dan meningkatkan perekonomian masyarakat, selain itu juga kunjungan ke warga untuk mempererat hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat. Sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, semakin kuat.

Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa harus selalu aktif membantu masyarakat dalam segala hal yang positif. Sehingga kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat, selalu membuat warga nyaman dan selalu dirindukan dimanapun berada.

Diharapkan dengan adanya pendampingan dari Babinsa ini dapat memberikan motivasi kepada warga lainnya untuk membuat usaha UMKM lainnya dan semakin banyak usaha lainnya.

Reporter: pudianto