Pengukuhan Pramuka Garuda Kwarcab Ponorogo Tahun 2024, Dandim 0802/Ponorogo Jadi Pembina Upacara

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono tadi pagi menjadi Pembina Upacara Pengukuhan Pramuka Garuda Kwartir Cabang (Kwarcab) Ponorogo Dikwartir Ranting Ponorogo Tahun 2024, Sabtu (07/09/2024).

Acara yang digelar di Gedung Kesenian Kabupaten Ponorogo tersebut sebagai penaggung jawab kegiatan adalah Andalan Kwarcab Pramuka Ponorogo Bapak Nico Subagyo dan dihadiri sekitar 616 peserta.

Dandim 0802/Ponorogo selaku Pembina Upacara saat memberi sambutan pada acara tersebut diantaranya menyampaikan bahwa menjadi anggota Pramuka Garuda hendaknya bisa memberikan motivasi dan suri tauladan baik itu bagi anggota Pramuka yang lain maupun masyarakat khususnya kaum muda.

“ Menjadi Pramuka Garuda hendaknya juga bisa memberikan motivasi kepada anggota Gerakan Pramuka dan kaum muda untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam kecakapan dan keterampilan serta sikap dan tindakannya sehingga menjadi manusia yang bermanfaat dan peduli terhadap lingkungannya, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Letkol Inf Dwi Soerjono juga menyampaikan bahwa dengan ketrampilan dan kecakapan yang dimiliki tersebut akan menumbuhkembangkan kebanggaan bagi kaum muda atas perbuatan baik yang dilakukan. Untuk itu dia berpesan kepada para Kakak Pembina untuk memberikan kebebasan berkreasi kepada adik adik Pramuka.

“ Berikanlah kebebasan kepada anak anak dan adik adik untuk berprestasi, berikan kesempatan untuk mandiri, berikan peluang untuk menemukan jati dirinya melalui kegiatan pramuka. Mereka adalah calon calon tunas bangsa yang penuh potensi, penuh dedikasi sebagai generasi penerus di kemudian hari, “ terang Dandim 0802/Ponorogo.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, Ketua Harian Kwarcab Ponorogo Bpk. Sumani, Kadisbudparpora Kab. Ponorogo Bpk. Yudha, Ka Pusdiklatcab Kwarcab Ponorogo Bpk. Lukman Aziz, Staf Kwarcab Ponorogo Bpk. Tri Setyo, Forkopimka Kec. Kota Ponorogo, Andalan Kwarcab Ponorogo, Kepala Sekolah SD/MI, SLTP dan SLTA se-Kab. Ponorogo, serta orang tua wali murid selaku undangan.

Reporter: zaenuri