Pendampingan Bantuan Kambing Ketahanan Pangan, ini Harapan Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – kali ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah, Babins Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan Serda Lia andrianto melaksanakan pendampingan pendistribusian hewan kambing kepada masyarakat bertempat di rumah bapak suroso kepala Dusun Ketro Desa Punjung Kecamatan Kebonagung kabupaten Pacitan berjumlah 60 ekor. Pacitan (07/09/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bpk Imam sayuti (Kepala Ds punjung), Serda Lia andrianto (Babinsa Ds punjung), Bpk porwo yulianto (sekdes Ds punjung) Kasun dan rt/rw se Desa punjung.

Serda Lia andrianto mengatakan dirinya aktif dalam kegiatan di desa binaan seperti saat ini salah satunya penyaluran bantuan ternak kambing tersebut.

“Penyerahan puluhan bantuan ternak kambing kepada warga yang digelar di rumah bapak suroso kepala Dusun Ketro berlangsung tertib,“ ungkapnya.

Harapan Babinsa bantuan ternak kambing yang merupakan program ketahanan pangan Desa Punjung tersebut dapat memberikan kesejahteraan terutama kebutuhan pangan kepada warga secara mandiri dan berkelanjutan.

Ditambahkan pula, bahwa pendampingan tersebut merupakan salah satu tugas dan kewajiban sebagai Babinsa yang ada di wilayah desa binaan guna memastikan program yang ada di wilayahnya berjalan dengan baik.

“Dalam praktik di lapangan kami tidak jarang selalu melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan unsur terkait termasuk Bhabinkamtibmas,” Pungkasnya.

Reporter: priyo