Pantau Harga Sembako, Babinsa Danukusuman Datangi Pasar Harjodaksino

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews – Harga sembako (sembilan bahan pokok) adalah faktor kunci dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. dalam upaya untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Sembako di wilayah binaannya.

Babinsa kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim Surakarta Serda S.Tito melaksanakan pemantauan langsung terkait perkembangan harga dan ketersediaan sembako di pasar tradisional Harjodaksino Jln. Yos Sudarso Serengan, (Sabtu,07/09/2024)

“Kegiatan ini di lakukan untuk memastikan harga-harga kebutuhan pokok tetap terjangkau bagi masyarakat setempat.”tutur Serda Tito disela-sela kegiatan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami memeriksa harga berbagai produk sembako seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan bahan makanan pokok lainnya.”ujarnya.

“Kami juga berinteraksi dengan pedagang dan warga setempat untuk mendapatkan informasi terkait perubahan harga dan ketersediaan barang.”imbuhnya.

“Selain pemantauan harga, kami juga berperan dalam memediasi hubungan antara pedagang dan konsumen dalam memfasilitasi komunikasi yang efektif sehingga tidak ada praktik penimbunan atau penyelewengan harga yang merugikan masyarakat.”pungkas Serda Tito.

(Arda 72)