Lakukan Pendampingan Bantuan Keluarga Resiko Stunting, Ini Harapan Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Dalam upaya peningkatan ketahanan pangan nasional dan penanganan resiko stunting. Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan, Sertu Arief melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan sosial berupa bahan pangan bagi keluarga resiko stunting (KRS) di Balai Desa Donorojo Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan. Sabtu (07/09/2024).

Saat dikonfirmasi awak media Serda Arief menyampaikan bahwa babinsa turut terlibat dalam proses distribusi untuk memastikan bahwa bantuan pangan tersebut sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan dengan aman dan tepat waktu.

“Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang signifikan dalam upaya menurunkan angka stunting di desa tersebut, serta meningkatkan kesejahteraan anak-anak di wilayah khususnya kecamatan Donorojo”, Ungkap Babinsa.

“Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan asupan gizi masyarakat dan menurunkan angka stunting di wilayah khususnya kecamatan Donorojo”, ucapnya.

Serda Arief menambahkan, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, terutama anak-anak yang rentan mengalami stunting. Kegiatan penyaluran bantuan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perangkat desa dan kader kesehatan.

Sementara itu salah satu penerima bantuan sdr. wiwin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa diharapkan penyaluran bantuan dapat berjalan lancar dan tepat sasaran.

Selain itu, Babinsa juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang untuk mencegah stunting. Dengan dukungan semua pihak, diharapkan masalah stunting dapat teratasi secara efektif, dan kualitas hidup masyarakat semakin meningkat.

Reporter: priyo