Berlangsung Meriah, Danlantamal V Hadiri Naval Base Open Day 2024

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-79 TNI AL yang akan jatuh pada 10 September 2024, TNI AL menggelar Naval Base Open Day (NBOD) secara serentak di seluruh satuan TNI AL yang ada di tanah air. Sabtu (07/09/2024).

Dengan mengusung tema, “Aku Cinta Laut” Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han didampingi Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II menghadiri acara Naval Base Open Day 2024 yang dibuka langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, bertempat di Dermaga Ujung Koarmada II, Surabaya.

Kegiatan NBOD dilaksanakan secara terpusat secara Vicon di Markas Komando Armada (Koarmada) RI, Jakarta Pusat dan dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali.

Pada gelaran NBOD di Koarmada II kali ini, akan dilaksanakan Jalan Sehat, Open Ship, Pameran Alutsista TNI AL yang akan menampilkan kapal perang, dan helikopter TNI AL, Display Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut, Free Fall atau demo terjun payung oleh penerjun dari prajurit Kopaska dan Marinir, Display Komunitas, Bazar, serta Panggung Hiburan yang dibuka untuk masyarakat umum.

Tidak hanya itu, pada event Naval Base Open Day 2024 juga akan dilaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian 2.000 paket Sembako kepada Pasukan kuning atau tukang bersih-bersih kota Surabaya, Penaburan Benih Ikan Bandeng di Kolam Satkopaska Koarmada II, Pemecahan Rekor Muri Makan Bergizi oleh Chef Bobon Santoso yang diikuti sebanyak 2.500 siswa SD dan SMP wilayah Surabaya, serta Lomba Fotografi.

Bebeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara puncak peringatan HUT Ke-79 TNI AL pada tanggal 10 September 2024, akan dilaksanakan di atas kapal perang yang berlayar di wilayah perairan Teluk Jakarta. Selain itu dalam HUT TNI AL tahun ini juga akan dimeriahkan dengan pelaksanaan sailing pass demonstrasi unjuk kekuatan kapal-kapal perang TNI AL, yang juga dipersiapkan untuk HUT TNI pada 5 Oktober 2024.

Reporter: arahman