Satdik-3 Kodiklatal Sorong Laksanakan Ujian Kenaikan Sabuk Karate Siswa

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Sebanyak 99 Siswa Satdik – 3 Kodiklatal Sorong melaksanakan Ujian Kenaikan Sabuk Karate dari Sabuk Kuning ke Sabuk Hijau, pelaksanaan ujian tersebut dibawah kendali Tim Pelatih yang terdiri dari 6 penguji yang didatangkan langsung dari INKAI Sorong. Jumat (06/09/2024).

Dalam ujian tersebut, 99 siswa dinyatakan lolos dan resmi menyandang sabuk baru yaitu sabuk Hijau dengan materi yang diujikan yaitu Kihon, Kata, dan Kumite.

Ujian kenaikan Sabuk yang disaksikan langsung oleh Komandan Satdik – 3 Kolonel Marinir Harnoko dan Komandan Sekolah Teknik Mayor Marinir Wahidi dilaksanakan di Dojo Karate Satdik – 3.

Dalam sambutanya, Komandan Satdik – 3 menyampaikan bahwa Ujian Kenaikan Sabuk ini merupakan ujian kenaikan kedua kali yang telah dilaksanakan oleh Satdik 3, dan diharapkan lewat ujian ini para Siswa semakin konsisten untuk memperdalam Ilmu Beladiri Karate yang akan berguna bagi mereka di kedinasan nanti.

Kedepannya, para Siswa akan tetap dibina sampai pada tingkatan Karate yang tertinggi supaya selain kemampuan beladiri yang wajib dimiliki Prajurit TNI , para siswa tersebut juga diharapkan berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Satdik – 3, Kadepopsdik Satdik – 3 serta Paopsjar Satdik – 3 yang ikut memantau perkembangan para Siswa tersebut.

Reporter: arahman