Cooling System, Kapolres Lamongan Sambangi Tokoh Agama Perkuat Silaturahmi Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputra bersama Pejabat Utama Polres Lamongan sambangi sejumlah tokoh Agama.

AKBP Bobby mengatakan, kegiatan sambang ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dalam rangka penguatan Harkamtibmas menjelang Pilkada serentak 2024 di wilayah Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

“Untuk mempererat hubungan dengan tokoh agama serta menjaga situasi yang kondusif di tengah masyarakat terlebih menjelang Pilkada 2024,”kata AKBP Bobby, Kamis (5/9/24).

Kapolres Lamongan ini mengungkapkan, agenda kali ini adalah berkunjung ke kediaman KH. Ali Imron Muhammad, pengasuh Pondok Pesantren Nuur Al Anwar di Desa Parengan, Kecamatan Maduran dan KH. Mubbarok, pengasuh Pondok Pesantren Muhammadiyah Karang Asem Paciran.

“Kami mengajak semua elemen Masyarakat termasuk tokoh agama maupun tokoh Masyarakat dan ulama untuk bersama – sama menjaga kondusifitas di Kabupaten Lamongan,” ungkap AKBP Bobby.

Kapolres Lamongan ini menyebut, perbedaan pilihan dalam Pilkada adalah hal yang wajar, namun pihaknya meminta kepada semua pihak untuk tidak sampai perbedaan itu memecah belah persatuan dan kesatuan.

Kapolres Lamongan juga berharap para tokoh agama dapat menyampaikan pesan-pesan menyejukkan kepada umat.

“Kami sangat berharap para tokoh agama dan tokoh Masyarakat dapat berperan sebagai cooling system dan mengingatkan bahwa perbedaan adalah bagian dari demokrasi yang harus dihormati,”ungkap AKBP Bobby.

Kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polres Lamongan dan para tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Lamongan.

Reporter: ahmadh