Aktif Lakukan Komsos, Ini Harapan Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Demi mewujudkan kamtibmas di wilayah tetap kondusif, kali ini Serda Eden Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan Desa mentoro, Kec./Kab. Pacitan. Kamis (05/09/2024).

Komunikasi sosial tersebut dilakukan, disamping bagian tugas pokok TNI AD dalam mewujudkan binter yang adaptif juga menjadi salah satu alternatif untuk mengetahui kondisi sosial di wilayah.

Saat dikonfirmasi awak media Serda Eden menyebutkan komunikasi sosial tersebut bertujuan selain untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, juga untuk menyampaikan berbagai informasi yang berkembang saat ini. Hal itu juga agar tugas pokok TNI terlaksana dengan baik.

“Kami secara rutin memantau dan monitoring setiap perkembangan situasi di wilayah. Harapannya setiap ada permasalahan yang timbul dapat segera diselesaikan sehingga tidak timbul konflik sosial”, Ungkap Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan dirinya menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kerukunan antar sesama serta menghindari segala bentuk tindakan yang mengarah pada perpecahan bangsa, apalagi saat ini memasuki tahapan pemilu 2024.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan komsos kali ini dapat berdampak positif bagi masyarakat, utamanya untuk ikut serta mewujudkan kondusifitas di lingkungan. Mari kita bersama sukseskan pemilu 2024 hingga berjalan aman dan lancar, demi kemajuan bangsa kedepannya”, Pungkasnya.

Reporter: priyo