Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Mantingan Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Dalam upaya mengantipasi serangan hama atau penyakit pada tanaman jagung, Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Kodim Ngawi Sertu Anggoro melaksnakan pendampingan dalam penyemprotan dan perawatan tanaman jagung milik Pak Kumono di Desa Sambirejo Kecamatan Mantingan, Kamis (05/09/2024).

Sertu Anggoro menyampaikan bahwa perawatan yang di lakukan pada tanaman jagung ini bertujuan untuk menjaga tanaman agar terhindar dari segala gangguan hama,sehingga pertumbuhan tanaman jagung tetap optimal yang pada akhirnya dapat memproduksi hasil maksimal.

Jadi Pendampingan kali ini yaitu melaksanakan penyemprotan pemupukan dan perawatan tanaman jagung,harapnya ke depan tidak ada gangguan hama dan panennya berhasil,ungkap Sertu Anggoro.

Menurutnya keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan.

Sementara itu pak Kumono selaku petani yang mendapat pendampingan dari Babinsa sangat mengapresiasi hadirnya Babinsa di tengah – tengah mereka,menurutnya apa yang di lakukan Babinsa ini menjadi penyemangat dan sangat membatu meringankan kegiatan mereka, ucapnya.

Reporter: pudianto