SMPM Jipat Karangasem Paciran Juara 3 Futsal, Bupati Cup Lamongan 2024

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – SMPM Jipat Karangasem, sebutan dari SMP Muhammadiyah 14 Pondok Pesantren Karangasem Paciran mengukir prestasi membanggakan bagi lembaga dan masyarakat Pantura Lamongan sebagai Juara 3 dalam even Futsal Piala Kemerdekaan 2024 Bupati Cup Lamongan.

Turnamen diselenggarakan media massa Jawa Pos Radar Lamongan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan. Turnamen bertempat di Sport Center Lamongan (SCL) dengan durasi waktu 4 hari, mulai hari Senin sampai dengan Kamis (2-5/9/2024).

Sebanyak 32 Tim Futsal tingkat satuan pendidikan MTs/SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Lamongan yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Dengan sistem gugur, masing-masing Tim Futsal siap angkat koper alias pulang lebih awal jika kalah dan jika menang akan melaju ke babak berikutnya.

Mustofa, pelatih futsal SMPM Jipat Karangasem, menuturkan, “Meskipun dengan keterbatasan waktu latihan, karena bulan Juli baru masuk sekolah dan bulan Agustus padat kegiatan perlombaan. Namun anak-anak tetap solid dan menta, serta motivasinya sudah siap tempur,” tuturnya.

“Terima kasih bapak/ibu GTK dan wali peserta didik yang telah mendoakan putra-putra sehingga sukses meraih juara 3. Semoga di turnamen berikutnya prestasinya lebih meningkat,” pungkasnya.

Berikut jalan Tim Futsal SMPM Jipat Karangasem menuju tangga juara 3 dalam turnamen Futsal Piala Kemerdekaan 2024 Bupati Cup Lamongan.

  1. SMPM Jipat (3) VS (0) MTSN 2 Lamongan (32 tim menang), gol dicetak Syauqi, Hafi dan Haris.
  2. SMPM Jipat (2) VS (0) MTs Terpadu Raudhotul Quran (16 besar menang), gol dicetak Rahel dan Hafidz.
  3. SMPM Jipat (1) 2 VS (1) 1 SMPN 3 Babat (8 Besar menang), adu pinalti, gol dicetak Haris.
  4. SMPM Jipat (1) VS (2) SMPN 1 Turi (Semi Final kalah) 1 gol dicetak Haris
  5. SMPM Jipat (4) VS (3) SMPN 1 Babat (Perebutan Juara 3), menang gol dicetak Hafidz (2 gol), Ghifari, dan Syauqi.

Dalam perebutan tempat juara 3 dilaksanakan Kamis (5/9/2024), kick off pukul 09.00 – 09.45 WIB, lawan dihadapi SMPM Jipat Karangasem adala SMP Negeri 1 Babat. Lawan yang sangat tangguh, miliki pemain-pemain hebat yang didukung suporter yang militan dan atraktif.

Pertandingan sangat menarik dan ketat sehingga score sama kuat, imbang 3 – 3. Akhirnya SMPM Jipat Paciran menceploskan sebiji gol tambahan merubah score menjadi 4 – 3.

Bravo SMPM Jipat Karangasem Paciran. Dengan prestasi yang diraih SMPM Jipat Karangasem dalam turnamen Futsal Piala Kemerdekaan 2024 Bupati Cup Lamongan, maka berhak mendapatkan penghargaan berupa; tropi, sertifikat, dan dana.

Pengahargaan diberikan Direktur Radar Bojonegora Jawa Pos, Bahtiar Febriyanto dan diterima Muhammad Syauqi At Tamimi (kelas IX-A) perwakilan dari Tim Futsal SMPM Jipat Karangasem.

Reporter: Efendy