Kosgoro Kecamatan Limapuluh Pilih Abstain Usai Bang Man Tak Maju Pilkada Pekanbaru

Listen to this article

PEKANBARU lintasjatimnews – Rahmansyah telah dipastikan tidak mengikuti Pilkada Pekanbaru 2024 sebagai calon Walikota.PK KOSGORO 1957( Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong royong ) Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru,sebagai salah satu Organisasi pendukung memutuskan tidak akan memberikan dukungannya kepada semua pasangan calon alias Golput.

“Kosgoro Kecamatan Limapuluh memutuskan untuk tidak ikut dalam proses dukung mendukung Pilkada Kota Pekanbaru” kata Ketua PK KOSGORO Kecamatan Limapuluh, Roy Martin Marpaung.ST saat dihubungi, Kamis (04/9/2024).

Roy mengatakan Kosgoro menilai tidak ada calon lain di Pilkada Pekanbaru yang bisa memenuhi tuntutan dan aspirasi mereka. Dia menyebut Kosgoro Kecamatan Limapuluh sejak awal juga telah berkomitmen untuk hanya mendukung dr.MS Rahmansyah ,MH di Pilkada Kota Pekanbaru, karena beliau sendiri juga adalah Ketua PDK.KOSGORO 1957 Kota Pekanbaru.

“Hal ini berangkat dari ketetapan kita yang sejak awal tidak punya calon lain yang kita anggap pantas memimpin Pekanbaru, Itu sikap awal kami jauh sebelum ada calon Lainnya bermunculan, kami rasa pilkada itu bukan sekadar soal dukung mendukung tapi soal tentang bagaimana demokrasi itu harus dirasakan oleh masyarakat,” jelas Roy.

Dia mengatakan sikap Kosgoro yang absen memberikan dukungan di Pilkada Pekanbaru,juga untuk berempati pada perasaan seluruh pengurus Kosgoro Kecamatan Limapuluh ,serta masyarakat pendukung Bang Man terkhusus di daerah Kecamatan Limapuluh.Menurut Roy,Kosgoro menangkap gejolak di masyarakat usai Bang Man tidak jadi maju di Pekanbaru sehingga Kosgoro memutuskan tidak berpatisipasi dalam mendukung calon lainnya.

Tapi PK Kosgoro Limapuluh,tidak menutup diri akan mendukung salah satu Paslon yang sesuai dengan kriteria yang di inginkan dari Hati, Karena Pilihan tidak bisa dipaksakan”apakah dari yang berlambang Garuda atau Mercy,kita liat saja nanti,ujar roy.

“Kami tidak ikut juga dalam pilkada ini karena kami ingin berempati. Kosgoro harus punya empati ke pemilihnya kepada rakyat yang menginginkan figur bertanding di pilkada. Ketika kita denger banyak bermunculan Visi Misi Serta Janji-janji Manis pada saat mau pemilihan.

Saat ini lima pasangan calon telah resmi mendaftar ke KPU Pekanbaru ,Pasangan Ida Yulita Susanti-Kharisman Risanda, Muflihun-Ade Hartati, Agung Nugroho-Markarius Anwar, Edy Natar Nasution – Dastrayani Bibra, Instiwati Ayus-Taufik Arrakhman.

Reporter:,ahmadh