Keren..!! Babinsa Danukusuman Jadi Jembatan Emas Komunikasi Antara TNI dan Masyarakat

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews – Di era digital yang serba cepat, komunikasi menjadi kunci dalam membangun hubungan yang harmonis.

Dalam konteks keamanan dan ketertiban di tingkat desa, peran Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai jembatan komunikasi antara TNI dan masyarakat tak dapat diabaikan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Rochani yang melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat yakni Bapak Abdullah di Rt. 03/02 Danukusuman, Kecamatan Serengan, (05/09/2024).

“ Komunikasi yang efektif merupakan pondasi utama dalam membangun hubungan yang harmonis antara Babinsa dan warga.”ujar Serda Rochani disela-sela kegiatan.

“Melalui komunikasi yang terbuka, jujur, dan saling menghormati, Babinsa dapat membangun Kepercayaan melalui Komunikasi yang transparan dan responsif terhadap aspirasi warga membangun rasa percaya dan keakraban.”tegasnya.

“Warga merasa didengarkan dan dihargai, sehingga tercipta ikatan emosional yang kuat antara kami selaku aparat teritorial dengan warga masyarakat.”tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya Komsos memiliki manfaat yang sangat besar bagi ketahanan desa, Melalui komunikasi yang efektif, Babinsa dapat membangun keamanan, mempererat tali silaturahmi, dan meningkatkan kesejahteraan warga.

“ Komsos menjadi bukti nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat dan kontribusi nyata dalam membangun desa yang aman, sejahtera, dan berdaya saing “ Pungkasnya.

(Arda 72)