Dandim 0802/Ponorogo Pimpin Acara Laporan Korps Sertijab dan Pindah Satuan

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar acara Laporan Korps Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pindah Satuan bertempat di Gedung Paraduta Kodim 0802/Ponorogo jalan Basuki Rahmat nomor 38 Kota / Kabupaten Ponorogo, Kamis (05/09/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh Staf Personalia Kodim 0802/Ponorogo tersebut dihadiri antara lain para Perwira, Bintara dan Tamtama, PNS serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono selaku Pimpinan Acara saat memberi sambutan diantaranya menyampaikan bahwa alih tugas maupun alih jabatan dalam institusi TNI adalah hal yang lumrah dimana ini merupakan salah satu upaya dalam rangka pembinaan satuan guna meningkatkan kinerja yang diselaraskan dengan pengembangan kemampuan personel.

“ Alih tugas dan jabatan dalam institusi TNI merupakan upaya Pembinaan Satuan guna meningkatkan kinerja Organisasi yang diselaraskan dengan pembinaan dan pengembangan kemampuan personil, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Dikatakan juga bahwa dengan serah terima jabatan atau alih tugas harapannya para Perwira Kodim 0802/Ponorogo lebih termotivasi untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan serta wawasan guna keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

“ Dengan adanya alih tugas atau jabatan ini tentu diharapkan bisa lebih meningkatkan kesejahteraan maupun semangat kinerja guna menghadapi tugas-tugas pengabdian yang semakin hari semakin kompleks, “ tegas Letkol Inf Dwi Soerjono.

Diakhir sambutan Dandim 0802/Ponorogo juga berpesan kepada seluruh anggota termasuk para Perwira Kodim 0802/Ponorogo terutama yang mendapat penghormatan menempati jabatan baru baik itu sebagai Perwira Seksi maupun Danramil untuk terus bersama sama bahu membahu memberikan yang terbaik dalam menyukseskan program program baik itu dari Pemerintah maupun Komando Atas.

Selanjujtnya kepada anggota yang pindah satuan baru Dandim 0802/Ponorogo juga memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat dan berharap di satuan baru bisa memberikan warna baru dengan berbagai karya dan kinerja yang lebih baik.

Adapun para Perwira yang diwisuda pada acara Sertijab tersebut yaitu : Kapten Inf Yudho B yang semula menjabat sebagai Danramil Tipe B 0802/20 Jambon kini menjabat sebagai Pasiter Kodim 0802/Ponorogo menggantikan posisi Kapten Arm Sutami Pena yang saat ini bergeser menjabat sebagai Danramil 16 Jetis.

Selanjutnya dua Perwira yang baru masuk satuan Kodim 0802/Ponorogo (Lettu Inf Eko Setio Wiyono dan Lettu Inf Solatin) keduanya mendapat kehormatan menduduki jabatan sebagai Danramil (Lettu Inf Eko Setio Wiyono sebagai Danramil 17 Pulung dan Lettu Inf Solatin sebagai Danramil 06 Sukorejo).

Untuk Perwira Kodim 0802/Ponorogo yang pindah satuan ada dua yaitu Kapten Inf Parkuat dan Kapten Inf Nariyo yang keduanya pindah di satuan baru yaitu Kodim 0805/Ngawi, Korem 081 Dsj.

Seiring dengan acara Serah Terima Jabatan tersebut secara otomatis juga diadakan acara Serah Terima Jabatan Ketua Persit KCK Ranting Jajaran Cab. XVI Dim Ponorogo dimana acara serah terima dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo Ibu Dina Soerjono bertempat di Kantor Persit Kodim 0802/Ponorogo.

Reporter: zaenuri