Sertijab Komandan Pusdikif Kodikmar Bentuk Regenerasi dan Peningkatan Kualitas Prajurit Marinir

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Kodikmar Kodiklatal dari Kolonel Marinir Prastyo Pinandito kepada Letkol Marinir Briand Iwan Prang. Acara yang berlangsung di Balai Prajurit Kodikmar Gunung Sari Surabaya ini menandai tonggak penting dalam regenerasi kepemimpinan dan upaya peningkatan kualitas Prajurit Korps Marinir. Selasa (03/09/2024).

Dalam amanatnya, Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang menekankan pentingnya Sertijab sebagai momentum untuk membangun semangat regenerasi dan penyegaran pola pikir dalam rangka meningkatkan kinerja satuan. Sebagai lembaga pendidikan, Kodikmar dituntut untuk mencetak Prajurit Marinir yang profesional, baik dalam hal akademik maupun kesamaptaan jasmani.

“Kesiapan operasional suatu kesatuan bertumpu pada kualitas SDM sebagai pengawak organisasi,” tegasnya.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Marinir Prastyo Pinandito atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat Komandan Pusdikif. Kolonel Marinir Prastyo Pinandito selanjutnya akan menjabat sebagai Paban IV Sisdik Direktorat Pendidikan (Ditdik) Kodiklatal.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi langkah Kolonel Marinir Prastyo Pinandito,” ucap Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang.

Kepada Letkol Marinir Briand Iwan Prang, beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Komandan Pusdikif. “Saya yakin dengan bekal pengetahuan dan pengalaman tugas, saudara mampu melaksanakan tugas mulia yang diamanahkan,” ujarnya.

Sertijab ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Kodikmar, para Komandan sekolah, seluruh Perwira Kodikmar, serta Ketua Cabang 4 PG Jalasenastri Kodiklatal.

Reporter: arahman